Headlines News :
Home » , » Walikota Apresiasi Kinerja RT Dan RW

Walikota Apresiasi Kinerja RT Dan RW

Written By Metro Post News on Selasa, 14 Mei 2013 | 20.25



Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono yang di wakili oleh Asisten Tata Pemerintahan Jakarta Utara Suroto, memberikan sambutan dalam Lomba Kinerja dan Evaluasi RT dan RW Tingkat Kota Jakarta  Utara, di Balai Yos Sudarso Lantai 2, Kompleks Kantor Walikota Jakarta Utara. 

Dalam acara itu, juga dihadiri Kepala Bagian Tata Pemerintah Jakarta Utara, Nana Hadiatna, Camat atau yang mewakili, Lurah atau yang yang mewakili, serta Ketua RT dan RW dan pengurus yang menjadi juara I yang merupakan wakil dari 31 kelurahan di 6 kecamatan di Jakarta Utara. 

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Utara Nana Hadiatna, menjelaskan maksud dan tujuan dilaksankannya kegiatan ini, bahwa Rt dan RW adalah organisasi yang tumbuh dan berkembang ditenga-tengah masyarakat yang dinilai mampu melestarikan nila-nilai kegotong-royongan, kebersamaan, kerukunan di tengah-tengah masyarakat. 

Selain itu, Nana Hadiatna menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan ini karena RT dan RW mempunyai peran membantu pemerintah dalam melayani warga, untuk itu perlu adanya pembinaan, dimana dengan adanya lomba ini sebagai bahan evaluasi dari pembinaan yang selama ini dilakukan. 

 Lomba ini dilaksanakan selama dua hari, adapun peserta lomba yakni, untuk RT, wilayah Kecamatan Penjaringan di wakili oleh RT 009/01 Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Tanjung Priok di wakili oleh RT 024 / 01 Kelurahan Sunter Agung, RT 011/01 Kelurahan Tugu Selatan mewakili Kecamatan Koja, Kecamatan Cilincing di wakili RT 003/01 Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Pademangan di wakili RT 008 / 04 Kelurahan Pademangan Timur, serta Kecamatan Kelapa Gading di wakili RT 012/03 Kelurahan Kelapa Gading Barat. 

Sedangakan untuk lomba kinerja evaluasi RW, yakni RW 13 mewakili Kecamatan Tanjung Priok, RW 15 Kelurahan Pejagalan mewakili Kecamatan Penjaringan, RW 01 Kelurahan Tugu Selatan mewakili Kecamatan Koja, RW 01 Kelurahan Rorotan mewakili Kecamatan Cilincing, RW 04 Kelurahan Pademangan Timur mewakili Kecamatan Pademangan, serta RW 03 Kelurahan Gading Barat mewakili Kecamatan Kelapa Gading, ujar Nana Hadiatna.  

Dalam sambutannya, Walikota Jakarta Utara yang di wakili oleh Asisten Tata Pemerintahan suroto, menuturkan RT dan RW adalah bagian dari Pemerintah Kota dan terdepan dalam melayani warga. Wajah RT dan RW sejalan dengan wajah DKI Jakarta khususnya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, dan dalam hal ini RT dan RW mempunyai peran serta untuk mewujudkan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

Dibentuknya RT dan RW, masih kata Walikota, untuk memelihara dan melestarikan kegiatan getong royongan, kebersamaan dan kerukunan antar warga sesuai dengan wilayah teritorialnya. RT/RW mempunyai peran besar dalam memelihara lingkungannya, sehingga membantu tugas Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Idris
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah