Headlines News :
Home » , » Warga di Rusun Marunda Laksanakan Pemilihan RT/RW

Warga di Rusun Marunda Laksanakan Pemilihan RT/RW

Written By Metropost on Senin, 13 Mei 2013 | 23.48

JAKARTA, MP - Penghuni Rusun Maruda, Cilincing yang merupakan warga relokasi dari korban banjir di Pluit, Penjaringan menggelar pemilihan Ketua RT di lingkungan rusun. Pembentukan RT ini sesuai dengan SK 36 tahun 2001 tentang tata cara pembentukan pemgurus RT/RW. DIharapkan dengan terbentuknya pengurus RT bisa memberikan wahana baru kemajuan bagi warga di rusun Marunda.

Menurut Ali Mudatsir Lurah Marunda pembentukan pengurus RT ini bertujuan untuk memudahkan pelayanan masyarakat dengan ketentuan yang berlaku, menggerak partisipasi swadaya masyarakat untuk kegotong royongan serta pemberdayaan masyarakat. " pembentukan RT ini sudah diamanatkan dalam SK Gubernur. Dan dibentuknya RT ini bisa membangun semangat kegotong royongan para penghuni di rusun" kata Ali Mudatsir.Sementara itu, Aman Bogor Ketua RW 7 Marunda menuturkan, pembentukan RT ini dilakukan pada 10 Blok. Setiap satu blok terdapat 1 RT. Ke 10 RT yang terbentuk ini mengikuti urutan yakni di rusun RT 10-19/7 Marunda.

" Paling tidak dengan adanya pengurus RT ini , penghuni rusun dapat disiplin dalam administrasi serta terdata penduduk yang menghuni " tuturnyaDalam pembentukan kepengurusan RT ini selain di hadiri Lurah dan stafnya. Pelaksanaan pembentukan juga berjalan aman dan lancar, apalagi dalam pemilihannya itu digelar layaknya seperti pemilu langsung dengan menggunakan daftar pemilih, kertas suara, kotak suara dan tinta tanda pencoblos..(idris)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah