Headlines News :
Home » , » Warga Kampung Sawah Mendapat Pelayanan E-KTP

Warga Kampung Sawah Mendapat Pelayanan E-KTP

Written By Metro Post News on Senin, 13 Mei 2013 | 14.45

Ratusan warga Kampung Sawah, RW 11 Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, memadati pelayanan KTP mobile yang di gelar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi DKI.

Sejak dibuka pelayanan jemput bola pukul 08.00 pagi wargapun langsung memadati pelayanan tersebut. Nampak raut wajah warga sedih bercampur gembira setelah lama menanti identitas resmi yakni KTP dan KK.

"Saya terharu tapi gembira pak! karena sudah puluhan tahun hanya memiliki identitas KTP numpang di wilayah lain. Sekarang resmi KTPnya di tempat tinggal sendiri" ujar Hasnah 40, Warga RT 7/11 Semper Timur.

Wawan Ketua RT 9/11 Semper Timur dan Surana Ketua RW 11 Semper Timur sangat bahagia dan senang. Sudah belasan tahun warganya menanti identitas resmi di wilayahnya tinggal. Sebelumnya warga di kampung sawah ini sejak tahun 1990 hanya mengantongi identitas KTPnya numpang di wilayah RT 5 dan 6/10 Semper Timur.

Sementara itu, Purba Hutapea Kadis Dukcapil DKI Jakarta didampingi Edison Sianturi Kasudin Dukcapil Jakut menjelaskan, pembuatan identitas KTP bagi warga Kampung Sawah merupakan tindak lanjut dari beberapa wilayah green area di Jakarta Utara yang sudah resmi mendapatkan RT/RW. 

Dan pemberian KTP dan KK ini tidak ada hubungannya dengan kepemilikan tanah. Selain Kampung Sawah Semper Timur, pihaknya juga sudah memberikan KTP dan KK di wilayah Tanah Merah Tugu Selatan dan Kampung Beting, Koja.

"Jadi wilayah yang sudah resmi memiliki RT/RW inilah kami berikan identitas KTP dan KK. Namun kepemilikan KTP dan KK tidak terkait dengan kepemilikan tanah" ujar Purba Hutapea. Idris
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah