Headlines News :
Home » , , » 23 Imigran Gelap Asal Myanmar Diamankan Imigrasi Tg.Priok

23 Imigran Gelap Asal Myanmar Diamankan Imigrasi Tg.Priok

Written By Metropost on Jumat, 07 Juni 2013 | 00.27

JAKARTA,MP - Kantor Imigrasi Tg Priok kembali mengamankan 23 imigran gelap asal Myanmar yang tertangkap petugas saat menumpang Kapal Kelud dari Batam ke Tanjung Priok, Jakarta Utara. Para imigran gelap ini berencana akan mencari suaka politik ke Negara Australia. Bahkan mereka mengantongi card identitas pengungsi UNHCR. Ramdani Kasie Wasdakim Kantor Imigrasi Tanjung Priok menjelaskan, para imigran gelap asal Myanmar ini ditangkap oleh pihak Kepolisian KP3 Pelabuhan di dalam Kapal penumpang Kelud.Kemudian mereka diamankan ke kantor Imigrasi.

"Mereka adalah imigran yang mengantongi kartu indentitas sebagai pengungsi UNHCR asal Myanmar. Para Imigran ini mencari suaka lantaran di negaranya sudah tak aman atau terjadi kemelut" tutur Ramdani.

Ditambahkan Ramdani, pihak terus melakukan pengawasan intensif serta bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk terus memantau, mengingat perairan di Indonesia ini banyak titik lokasi untuk mencari jalur bagi imigran gelap yang akan mencari suaka ke negara tetangga.

"Untuk sementara ini para Imigran sudah kita amankan, dan kami juga menunggu dari pihak UNHCR guna mengurus pengungsi ini. Apakah nantinya akan dipulangkan ke negara asalnya atau tidak! ujarnya.Penangkapan ini bukan yang pertama kali, beberapa bulan terakhir ini pihaknya juga telah mengamankan imigran gelap asal Pakistan, Bangladesh maupun Afganistan.(idris)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah