Headlines News :
Home » , » Baru Selesai Dibangun, Dekker di Kramat Jaya Kembali Rusak

Baru Selesai Dibangun, Dekker di Kramat Jaya Kembali Rusak

Written By Jainal Fatmi on Jumat, 07 Juni 2013 | 00.29

JAKARTA MP - Belum satu bulan pembuatan deker dengan menggunakan Crossing (Pemotongan badan Jalan) oleh Suku Dinas PU Air Jakarta Utara kembali rusak. Kondisi aspal jalan mulai terkelupas dan nyaris amblas. Jika tidak cepat diperbaiki dikuatirkan akan memperparah kerusakannya.Mengingat akses jalan Kramat Jaya ini banyak dilalui kendaraan berat dan kendaraan pribadi. Begitu juga tumpukan sisa materil seperti batu besar dan tanah galian yang masih berada di bibir Jalan.Padahal pembangunan trosing ini cukup menelan biaya besar.

"Ini deker dibangun belum lama, untuk memperlancar air dari selokan Kawasan kampung beting dan Semper Barat, tapi kok sudah mulai rusak" ujar Wawan 45, warga RW 18 Tugu Utara, Koja Jakarta Utara.

Ia juga meminta agar pembangunan dikerjakan tuntas, tidak seperti terlihat saat ini. Pengguna jalan harus hati-hati mengingat masih ada bahan materil yang tersisa di jalan, apalagi dimalam hari karena lampu jalan dekat crossing sudah lama padam.


Sebelumnya Kuriantna Kasie Sarana dan Prasarana Sudin PU Air Jakut menjelaskan, pembangunan crossing ini bertujuan untuk membuat saluran baru yang menghubungkan saluran air dari wilayah Kampung Beting Jaya dan Semper Barat menuju ke Saluran air ke wilayah Tugu Utara yang kemudian menuju ke Waduk Rawabadak. "Memang pembangunan crossing ini untuk mengantisipasi genangan air dari kawasan Kampung Beting Jaya" ujarnya.(idris)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah