Headlines News :
Home » , , , , » Diduga Lepaskan Truk Kayu Illegal, Kapolsek Lasolo Layak Diperiksa

Diduga Lepaskan Truk Kayu Illegal, Kapolsek Lasolo Layak Diperiksa

Written By Metropost on Jumat, 07 Juni 2013 | 01.07

KONUT, MP -Kuat dugaan Penebangan kayu secara liar di Kabupaten Konut, merupakan “permainan dari oknum dinas kehutanan setempat dan juga oknum polisi.

Hal tersebut terkait dengan ditangkapnya satu truk penuh muatan kayu berkat laporan dan investigasi sebuah LSM Nasional dan wartawan MP . Truk penuh muatan kayu tersebut diketahui memiliki dokumen atas nama Rahman yang dibuat oleh seorang oknum Dinas Kehutanan setempat , Nasrudin.
Namun dokumen yang menerangkan izin muat tersebut tidak mencantumkan alamat tujuan kayu, surat tersebut tertanggal 9 mei dan tertangkap tanggal 10 mei 2013.
Mengetahui bahwa truk tersebut sudah ditangani oleh empat orang anggota polsek lasolo,    maka keempat wartawan dan LSM meningkalkan Lokasi penangkapan  dengan harapan akan di proses lebih lanjut .                                                                                                                                                                                                     
Ternyata malam itu juga truk bermuatan kayu selundupan itu sudah dilepaskan atas perintah Kapolsek Lasolo dengan alas an bahwa truk tersebut dijamin oleh Dinas Kesehatan, padahal kapolsek sendiri tidak melihat surat kelengkapan muatan kayu tersebut dari Dinas Kesehatan karena sedang berada di Kalimantan.
Tindakan Kapolsek yang dengan mudahnya melepaskan tangkapan kayu illegal tersebut menimbulkan banyak dugaan miring ada “permainan” dibalik itu, bagaimana mungkin kapolsek bisa yakin bahwa muatan kayu tersebut milik Dinas kesehatan padahal blm melihat suratnya, dan kalaupun benar milik Dinas Kesehatan, truk tersebut tetap saja melanggar hokum karena tidak dilengkapi oleh dokumen yang sudah ditetapkan.
Diminta kepada Kapolda Sultra agar segera menindak lanjuti tindakan kapolsek lasolo tersebut, karena dengan sengaja telah membiarkan penjualan kayu illegal diwilayahnya. (Rudia)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah