Headlines News :
Home » , , » Dubes AS Antusias Ikut Jokowi Blusukan di Jakarta Utara

Dubes AS Antusias Ikut Jokowi Blusukan di Jakarta Utara

Written By Metropost on Minggu, 09 Juni 2013 | 11.39

JKARTA, MP - Ada yang berbeda saat Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi, melakukan kegiatan 'blusukan' ke daerah Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (5/6).

Tampak ada orang 'bule' yang ikut dalam rombongan orang nomor satu di Ibukota itu. Dia adalah Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Scott Marciel.


Keduanya berjalan melintasi gang yang hanya 2 meter lebarnya menuju tempat sosialisasi pembangunan Kampung Deret, program yang dicanangkan pemerintah DKI Jakarta untuk menata pemukiman penduduk.

Marciel tampak antusias mengikuti kebiasaan Jokowi. Ia terlihat begitu serius menyimak pemaparan dan saat Jokowi berdialog dengan warga sekitar. Mulai dari permasalahan got mampet, banjir, hingga perumahan deret.

"Nanti semua rumahnya bersih dan sehat. Tapi ingat, kalau rumahnya sudah bagus jangan malah dijual," kata Jokowi kepada warga.

Apa yang dilakukan oleh Jokowi ini pun menuai pujian dari Marciel. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Jokowi adalah hal yang menarik dan bentuk dari demokrasi yang sesungguhnya.

"Saya sangat senang melihat diskusi dilakukan di jalan seperti ini. Inilah demokrasi yang sesungguhnya. Saya rasa, kami juga bisa belajar dari sini" puji Marciel.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah