Headlines News :
Home » , » Lurah Rawa Badak Utara Pastikan Raskin Tepat Sasaran

Lurah Rawa Badak Utara Pastikan Raskin Tepat Sasaran

Written By Metropost on Selasa, 11 Juni 2013 | 22.32

JAKARTA, MP - Lurah Rawa Badak Utara, Suranta, memantau setiap pembagian beras untuk warga miskin dengan tujuan agar beras tersebut tepat sasaran,

Ketua RT yang mengolektif warganya untuk mengambil beras ke kantor kelurahan selalu di beri pengarahan dan di lihat daftar yang akan mendapat beras tersebut sehingga apa yang di harapkan pemerintah Provinsi DKI Jakarta yaitu penyaluran beras untuk warga miskin bisa tepat sasaran, pemantauan ini tidak hanya menginstruksikan kasie kesmas saja tetapi beliau turun langsung ke tempat pembagian melihat daftar penerima beras miskin.

Penerima manfaat beras untuk warga miskin di Kelurahan Rawa Badak Utara dari 12 RW sebanyak 1.327 kepala keluarga sementara 2 RW merupakan wilayah mampu yaitu RW. 001 dan RW. 006 merupakan komplek pelindo, jumlah penerima raskin di wilayah Kelurahan Rawa Badak Utara.

Berdasarkan data Rumah Tangga Sasaran (RTS), untuk kelancaran dan ketepatan penyaluran beras tersebut sampai ketangan yang berhak Lurah Rawa Badak Utara sering melakukan monitoring atau pemantauan baik pada saat pengurus RT dan RW mengkolektif warganya sampai pembagian ke tangan yang berhak ini semua dilakukan agar tidak ada penyimpangan dalam penyaluran beras tersebut.

 Dikatakannya kepada MP, “Semenjak Saya menjabat sebagai Lurah di Rawa Badak Utara, saya berupaya untuk melakukan pengawasan sampai ke lapangan semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan yang di harapkan (tepat sasaran)”ujarnya.

Ditambahkannya,”Saya ingin program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini dapat berjalan dengan sukses yaitu warga miskin dapat menerima beras sesuai dengan ketentuan yang berlaku, beras ini kan untuk mereka jadi saya sebagai Lurah tidak henti hentinya menyampaikan kepada RT, RW agar penyaluran Raskin ini betul betul tepat sasaran dan Saya akan mengawasi dengan ketat karena selain mendukung program pemerintah Saya juga ingin masyarakat saya sejahtera", ujar suranta.

Pemantauan yang di lakukan oleh Suranta terkadang tidak di ketahui oleh para pengurus RT maupun RW berjalan sendiri di tengah masyarakat dengan tidak menggunakan atribut atau pakaian dinas. (jay)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah