Headlines News :
Home » , , » Pekerja KBN Akan Punya RS Sendiri

Pekerja KBN Akan Punya RS Sendiri

Written By Jainal Fatmi on Minggu, 09 Juni 2013 | 11.47

JAKARTA, MP - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengunjungi pembangunan Rumah Sakit (RS) khusus buruh di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung. Dalam kunjungannya, Dahlan mengungkapkan bahwa RS Pekerja di kawasan tersebut ditargetkan rampung sebelum 17 Agustus 2013 mendatang.

"Proses pembangunan sedang berjalan, diharapkan rampung sesuai dengan rencana sebelum 17 Agustus 2013, kemudian pengoperasiannya diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," kata Dahlan saat peresmian penyelesaian penutupan atap akhir (topping off) pembangunan gedung Rumah Sakit Pekerja di kawasan Cakung, Jakarta, Senin (3/6).

Menurut Dahlan, pembangunan RS Pekerja ini merupakan usulan Presiden Yudhoyono yang menginginkan ketersediaan rumah sakit untuk para buruh terutama pada kawasan-kawasan perindustrian.

Sementara itu, Direktur Utama KBN, Sattar Taba juga memastikan seluruh peralatan RS tersebut akan siap beroperasi sepenuhnya dua hari sebelum peresmian resmi RS tersebut.

Sattar Taba mengatakan, RS Pekerja ini akan dibangun 8 lantai dengan total 168 kamar. Pembangunan RS ini menelan dana sekitar Rp 65 miliar. Untuk pembelian peralatan diperkirakan akan memakan dana Rp 40 miliar dan ada dana Rp 5 miliar untuk mobil ambulance dan lain-lain. RS ini akan dikelola oleh Pertamedika yang berada dibawah RS Pertamina.

"Mengenai fasilitas, akan disamakan dengan rumah sakit umum kelas B. Semua ruangan sama, tidak ada kelas VIP. Dan pekerja yang memiliki kartu Askes berobat kesini secara gratis," lanjutnya.

Pembangunan RS Pekerja ini merupakan sinergi antar BUMN, yakni PT KBN, PT Jamsostek, PT Askes, PT Binakarya, PT Nindya Karya, dan PT Indrakarya.

RS Pekerja juga memiliki fasilitas penunjang medik, seperti laboratorium, fisioterapi, radiologi, dan rekapan medik. Sementara penunjang non medik, antara lain farmasi, gizi, laundry, kamar jenazah, serta ambulance.(idris)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah