Headlines News :
Home » , » TIDAR Kunjungi Layanan KTP Mobile di Kec.Tanjung Priok

TIDAR Kunjungi Layanan KTP Mobile di Kec.Tanjung Priok

Written By Metropost on Minggu, 09 Juni 2013 | 12.06

JAKARTA, MP -- Aktivitas Rutin dalam rangka layanan KTP mobile di Kantor RW 05 Jalan Bahari Gang II, Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara tidak seperti biasanya, Sabtu (8/6/2013). Pasalanya, pada kesempatan itu Tokoh Pemuda Aspirasi DKI Jakarta Aryo Djojohadikusumoyang di sebut-sebut sebagai staf ahli Gubernur DKI Jakarta memantau langsung jalannya layanan mobile yang di laksanakan Sudin Catatan Sipil Kota Jakarta Utara. 


Sejumlah agenda dalam layanan itu pun di siapakan mulai dari pemberian akte lahir oleh tokoh pemuda Aryo kepada warga, pemberian E KTP oleh Edison Sianturi Kepala Sudin Dukcapil Jakut, dan pemberian KTP reguler oleh Plt.Lurah Tanjung Priok Ulin Nuha serta Ketua RW 05 Tanjung Priok Faseh. Termasuk penyerahan bingkisan Aryo Djojohadikusumo kepada warga setempat.

Hasil pada layanan jemput bola 'tertib kependudukan'itu antara lain perpanjang KTP sebanyak 23 buah, E-KTP sebanyak 37 buah, Kartu Keluarga (KK) 22 buah dan Akta lahir 15 buah.  

"Layanan ini akan terus kami lakukan tanpa pamrih. Ini adalah pengabdian kami kepada masyarakat. Untuk selanjutnya kami akan buat program sehubungan masih adanya KK yang jadul atau KK karton yang masih di tulis tangan," ungkap Edison. 

Ia berharap kedepan tidak ada lagi di Jakarta KK terbuat dari karton. "Kami akan bersihkan dan kami akan terus menyisir KK yang demikian itu. Sehingga Jakarta Utara menjadi Kota yang benar-benar tertib dalam administrasi kependudukan," jelasnya. 

Edison Sianturi yang hadir bersama sejumlah pejabat di jajarannya berterimakasih atas adanya pantauan dari tokoh pemuda aspiratif DKI Jakarta. "Tokoh pemuda sebagai harapan bangsa menjadi harapan kami semua. Dengan turun mau turun laangsung di lapangan, melihat fakta-fakta yang ada tentunya dalam rangka pengabdian dirinya kepada masyarakat," tambah dia.  

Hal yang sama juga di katakan Plt. Lurah Tanjung Priok, Ulin Nuha. "Layanan seperti ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat dan mendekatkan kami dengan masyarakat. Namun kami juga masih berharap masukan kritik maupun saran yang akan menjadi bahan evaluasi di pemerintahan Kecamatan maupun Kelurahan, agar kedepan wilayah ini semakin baik," imbuhnya.

 Aryo Djojohadikusumo, sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Tunas Indonesia Raya (TIDAR). Apa yang dilakukannya bukanlah sekedar mengekor ayahnya, Hasyim Djojohadikusumo yang ikut membidani lahirnya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bersama Prabowo Subianto, pamannya.

Lajang kelahiran Jakarta, 25 April 1983 ini, berharap ingin menyelamatkan bangsa perlahan-lahan lewat berpolitik yang tentunya harus dengan partai politik. Sesuai dengan keinginan Pak Prabowo saat pendirian Partai Gerindra yakni mendirikan parpol yang propesional, artinya sistem pengkaderannya harus berjalan. Begitu pula dengan Tidar, harus menjadi sebuah organisasi pemuda yang berfungsi dan berpikir modern serta harus bisa berkelanjutan.(idris)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah