Headlines News :
Home » , » Badan Lingkungan Hidup Kab.Konsel Gelar Sosialisasi AMDAL Bagi Perusahaan Pertambangan

Badan Lingkungan Hidup Kab.Konsel Gelar Sosialisasi AMDAL Bagi Perusahaan Pertambangan

Written By Jainal Fatmi on Jumat, 12 Juli 2013 | 02.33

Konawe Selatan, MP- Badan lingkungan hidup Kab. Konsel baru-baru ini mengadakan seminar bersama beberapa instansi terkait membahas usaha pertambangan dan dampaknya (10/07).


Dalam seminar  tersebut juga membahas beberapa perusahaan tambang yang ada di Kab.Konsel dengan dihadiri oleh beberapa SKPD terkait yakni,  Sekda, instansi terkait Perizinan, Pertambangan, Perikanan dan Badan Penanggulangan Bencana Alam.

Untuk mengantisipasi gejolak di masyarakat terkait dengan adanya pertambangan, dalam pertemun tersebut, beberapa instasi terkait juga memberikan penjelasan tentang hak dan kewjiban perusahaan pertambangan dalam menjalankan produksinya. Penerbitan AMDAL (Dampak Lingkungan) bagi perusahaan terkait juga menjadi salah satu peran penting dalam pengelolaan hasil alam .

Edwin Koodoh, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kab.Konawe Selatan  kepada MP mengatakan bahwa seminar yang digelar oleh instansinya tersebut dilakukan untuk memperoleh informasi dari para pelaku penambang yang ada di kab.Konawe Selatan juga instansi terkait lainnya, untuk dijadikan sebagai bahan acuan dalam  menerbitkan izin AMDAL bagi perusahaan pertambangan agar  tidak lagi muncul kekeliruan administrasi yang harus dilengkapi oleh perusahaan yang bergerak di bidang tambang”.(Rudia)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah