Headlines News :
Home » , » Bantuan Stimulan Kemenpera Untuk Desa Orawa Disinyalir Di Sunat Pengurus

Bantuan Stimulan Kemenpera Untuk Desa Orawa Disinyalir Di Sunat Pengurus

Written By Jainal Fatmi on Kamis, 25 Juli 2013 | 16.45


KOLAKA TIMUR MP - Program pemerintah melalui bantuan stimulan kemenpera sangat di rasakan mampaatnya oleh masyarakat kalangan bawah di mana mereka yang sebagian tadinya beratapkan rumbia dengan adanya bantuan tersebut mereka sudah bisa beratapkan seng.

Program tersebut juga membantu untuk merenovasi rumah yg tadinya tidak layak untuk di huni menjadi layak huni,akan tetapi dalam pelaksanaan program tersebut masih ada saja oknum oknum yang tidak bertanggung jawab yang menggunakan moment tersebut untuk melakukan hal hal yang tidak terpuji.

Ini sungguh ironis yang mana seharusnya dana bantuan tersebut di terimah utuh oleh masyarakat akan tetapi pada pelaksanaanya dana tersebut di sunat oleh pihak pengurus setempat  dengan alasan alasan yg tidak masuk akal.

Pencairan dana tersebut berlangsung melalui.dua tahapan di mana tahapan pertama dana cair sebanyak 3 juta rupiah di situ di kenakan potongan sebanyak 500 ribu dan tahapan selanjutnya sebesar 3 juta rupiah di situpun di kenakan potongan yg sama jadi total potongan sebanyak 1 juta rupiah  dari yg seharusnya masyarakat menerimah dana tsb sebanyak 6 juta. 

Hal.demikian terjadi di desa Orawa Kec Tirawuta Kab Kolaka Timur. Sultra. berdasarkan hasil komfirmasi MP dengan ketua TPM desa orawa  beliau mengatakan bahwa memang pihak mereka.melakukan pemotongan atas bisikan dari seseorang dan potongan tersebut harus merata ucapnya.

Hal ini sangat bertentangan dengan panduan juknis di mana suda jelas di terangkan bahwa tidak adanya potongan dalam bantuan tersebut karna bukan saja merugikan masyarakat penerimah akan tetapi juga merusak moral bangsa pola pola seperti inilah yang saat ini terjadi dan tidak menutup kemungkinan cara tersebut di atas masih akan di gunakan pada bantuan bantuan pemerintah yang lainya. ( ardin. S / weli h.)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah