Headlines News :
Home » , , » BAZIS Jakarta Selatan Menjadi Pengumpul Zakat Terbanyak

BAZIS Jakarta Selatan Menjadi Pengumpul Zakat Terbanyak

Written By Metro Post News on Selasa, 16 Juli 2013 | 21.18

JAKARTA - Badan Amal, Zakat, Infak, dan Sedekah Jakarta Selatan meraih Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) terbanyak di tingkat Provinsi DKI Jakarta. Mereka mengalahkan Jakarta Timur yang sebelumnya selalu terbanyak dalam merangkum ZIS.
Penghargaan langsung diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/7). Mereka mengumpulkan Rp18,2 miliar. Jumlah ini melebihi target Rp10,6 miliar dan target untuk 2013 Rp19,1 miliar.
Jakarta Selatan merajai baik pengumpulan ZIS tingkat Kota, Kecamatan maupun kelurahan. Mereka menyapu bersih pengumpul tertinggi ZIS yaitu Kelurahan Pondok Pinang, Kuningan Timur dan Cilandak Barat.
Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengatakan, kegiatan ini sejatinya untuk menumbuhkan kesadaran berzakat dan membangun solidaritas antar sesama, berbagi di bulan nan suci,” katanya didampingi Kepala BAZIS DKI Jakarta Ale Abdullah dalam acara Peduli Ramadan 1434 H.
"Pemberian bantuan ini sebagai stimulan bagi kaum papa dengan harapan agar mereka bisa menunaikan ibadah dengan baik serta meringankan beban ekonomi yang mengimpit,” tegasnya.
Sementara, Wali Kota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor menambahkan keberhasilan ini adalah berkat kerja keras para lurah, camat, ulama dan tokoh masyarakat yang mendorong menggerakkan masyarakat untuk membayar ZIS sehingga terkumpul cukup banyak di Jakarta Selatan ini harus mendapat penghargaan.
Syamsuddin berharap Bazis Jakarta Selatan dapat mempertahankan predikat sebagai pengumpul terbaik ZIS di Provinsi DKI Jakarta baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan dan bahkan tingkat Kota serta tetap bisa mempertahankan prestasi terbaik tersebut.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah