Headlines News :
Home » , » Dinsos Jakut Akan Jaring PMKS Musiman

Dinsos Jakut Akan Jaring PMKS Musiman

Written By Metropost on Rabu, 10 Juli 2013 | 22.37

JAKARTA, MP - Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Ika Lestari Aji menyatakan pihaknya akan melakukan operasi rutin penertiban penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Hal ini dilakukan karena telah terjadi angka peningkatan jumlah PMKS.

"Dalam sebulan ini, Sudinsos akan melakukan 24 kali penertiban secara rutin," kata Ika, Jakarta, Selasa (9/7).
Meningkatnya angka PMKS, kata Ika, dikarenakan banyaknya pendatang dari luar wilayah Jakarta. Karena itu, pihaknya telah melakukan razia PMKS sejak dua pekan jelang bulan suci Ramadhan. Setidaknya 98 PMKS terjaring dalam razia tersebut.

PMKS yang terjaring ini, kata Ika, akan dibina dan baru akan dibebaskan paling lambat dua pekan setelah Idul Fitri. Ini dilakukan untuk mencegah mereka kembali ke jalanan.

Selain itu, pihaknya juga akan mengintesifkan razia sejak sebelum Idul Fitri. "Jadi PMKS dadakan atau yang datang dari luar kota jangan coba-coba masuk ke Jakarta," tegas Ika.

Menurut Ika, razia yang dilakukan oleh pihaknya telah sesuai dengan keputusan rapat pimpinan tingkat kota Jakarta Utara. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi umat muslim yang akan menjalankan ibadah puasa.

Ika mengungkapkan bahwa seluruh PMKS yang terjaring dalam razia akan dibawa ke panti rehabilitasi sosial.

"Mereka yang terjaring langsung kita bawa ke panti rehabilitasi sosial di Cipayung untuk mendapat pembinaan," ucapnya.

Disamping melakukan razia, Sudinsos Jakarta Utara juga menyebar sejumlah spanduk di titik rawan PMKS. Untuk kawasan Jakarta Utara, titik rawan PMKS itu berada di Jalan Yos Sudarso, Jalan R.E. Martadinata, Terminal Tanjung Priok, Kawasan Pluit, Jalan Boulevard, Jalan Danau Sunter Selatan, dana Cakung Cilincing.(idris)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah