Headlines News :
Home » , , » Irlang Ikut Promosikan Wisata Pesisir

Irlang Ikut Promosikan Wisata Pesisir

Written By Metro Post News on Selasa, 02 Juli 2013 | 17.42

JAKARTA MP,-- Berbagai upaya melestarikan kesenian budaya Betawi sekaligus mensosialisasikan 12 Destinasi Wisata Pesisir, Ikatan Remaja Walang (Irlang), Kelurahan Tugu Utara menggelar Festival Kampung Walang.

“Ini salah satu upaya melestarikan budaya bangsa,” ujar Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, saat memberikan apresiasi dihadapan para undangan Festival Kampoeng Walang yang digelar di Jalan Walang Baru, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu (29/06).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut, diharapkan mampu merekatkan antara budaya betawi dan wisata pesisir yang ditetapkan menjadi ikon Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Di kesempatan itu, Wakil Walikota Jakarta Utara didampingi pendangdut Kristina menyerahkan hadiah terhadap para pemenang Abang dan None (Abnon) Cilik dan Abnon Remaja. 
Bahkan dalam rangkaian acara itu Kristina bersama Walikota Jakata Utara Bambang Sugiyono  juga menyanyikan satu lagu betawi untuk menghibur para undangan..
Selain itu juga, Bambang juga berharap agar kedepan dalam penyelenggaran Festival Kampoeng Walang kedepan juga dapat menampilkan kreasi lainnya, seperti bakar ikan terpanjang dan juga kegiatan donor darah

Ketua Ikatan Remaja Walang Hanung menjelaskan, Festival Kampoeng Walang ini juga disemarakan beragai kegiatan. Diantaranya, lomba Abang None Cilik dan Remaja.  “Kami juga mengadakan kompetisi photografi dengan tema 12 jalur destinasi wisata pesisir,” papar Hanung.(idris)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah