Headlines News :
Home » » Jokowi Sidak Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Wali Kota Jaktim

Jokowi Sidak Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Wali Kota Jaktim

Written By Metro Post News on Selasa, 16 Juli 2013 | 21.15

JAKARTA - Puasa tak menghentikan langkah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk blusukan. Buktinya, Selasa (16/762013) sore, Jokowi sapaan akrabnya, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Wali Kota Jakarta Timur.
Jokowi ingin melihat langsung kinerja pegawai di bagian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jl DR Sumarno, Jakarta Timur.
Tujuan sidak ini menurut Gubernur, untuk mengetahui secara langsung kesiapan PTSP Jakarta Timur yang juga merupakan pilot project, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Dari segi fasilitas dan infrastrukturnya sudah baik. Tetapi memang ini sebuah reformasi total jadi tidak hanya satu pintu namanya, tapi memang izin-izin yang ada di kantor-kantor atau dinas-dinas, semua kewenangannya harus diserahkan ke sini sehingg mempercepat proses pelayanan,” kata Jokowi.
Jokowi yang didampingi Walikota Jakarta Timur, Krisdianto dan Kepala PTSP Jakarta Timur Husnul Khotimah langsung meminta pegawai di ruang PTSP tersebut untuk menunjukkan berkas-berkas pelayanan.
"Ini coba lihat dokumennya. Ini dokumen apa?" kata Jokowi.
"Siap Pak. Ini dokumen SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) dan TDP (Tanda Daftar Perusahaan)," ujar salah seorang pegawai.
Jokowi menjelaskan mengapa dirinya melakukan sidak, yaitu karena kantor itu akan dijadikan proyek percobaan pelayanan satu pintu izin usaha dan izin bangunan.
"Ini kan akan dijadikan pilot project pelayanan satu pintu. Saya hanya cek. Memang masih perlu ada yang diperbaiki dalam kesiapan pelayannya," kata Jokowi.
Setelah 10 menit berkeliling, Jokowi bersama Walikota Jakarta Timur Krisdianto dan Husnul selanjutnya mengadakan pertemuan tertutup.(tr)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah