Headlines News :
Home » , » Kepala Dinas DKP Kabupaten Bogor, Jadi Tersangka

Kepala Dinas DKP Kabupaten Bogor, Jadi Tersangka

Written By Metro Post News on Kamis, 04 Juli 2013 | 12.52

BOGOR,   - Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bogor, Rosadi Saparudin ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi APBD tahun 2012.


Rosadi ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 9 (sembilan) jam.

"Kita sudah periksa 32 orang saksi dalam kasus ini. Hari ini kita tetapkan 1 (satu) tersangka. Dia kepala dinas DKP, atas nama Rosadi," kata Kepala Kejari (Kajari) Cibinong, Mia Amiati, saat ditemui di kantornya, di Jl. Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (10/4).

Mia mengatakan, Rosadi ditetapka sebagai tersangka karena dirinya merupakan orang yang bertanggungjawab penuh atas anggaran tersebut. "Dia terkait langsung karena jabatannya sebagai Kepala DKP memiliki tanggungjawab penuh terhadap seluruh pelaksanaan kegiatan dari kedelapan item, mulai dari honorarium, pelaksaanaan PNS, sampai belanja perjalanan dinas," kata Mia.

Menurutnya, dari delapan item kegiatan yang diduga dikorupsi ini, empat diantaranya untuk sementara sudah diperiksa. Dan hasil perhitungan kerugian negara sudah mencapai Rp 1 miliar lebih.

Keempat item anggaran yang diduga dikorupsi tersebut antara lain; Belanja Jasa Service pengadaan suku cadang dan pelumas, belanja BBM, belanja cetak dan penggandaan serta honorarium pegawai.

"Dari 8 item kegiatan yang dilakukan, baru 4 yang kita periksa. Yang lainnya akan menyusul. Dari 4 kegiatan yang dihitung, kerugian negaranya sudah mencapai (Rp) 1 milyar lebih," tambahnya.(tinta Merah)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah