Headlines News :
Home » , , » KPUD Garut: Menunggu Laporan Hasil Yang Maksimal

KPUD Garut: Menunggu Laporan Hasil Yang Maksimal

Written By Metro Post News on Rabu, 03 Juli 2013 | 16.28

Garut
Menjelang akan digelarnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah ( PILKADA ) Kabupaten Garut pada tanggal 8 September 2013 mendatang dalam memilih pasangan Bupati dan Wakil Bupati Garut untuk periode tahun 2014 – 2019, Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Kabupaten Garut belum umumkan ketetapan secara resmi para bakal calon Bupati dan Wakilnya.

Hal ini disebabkan masih menunggu laporan hasil yang maksimal dari pelaksana tugas dilapangan para PPK dan PPS yang kini masih terus melakukan seleksi ketat serta perivikasi terhadap para pendaftar bakal calon pasangan Bupati dan wakilnya, terutama khusus dari usungan jalur independen ( perseorangan ) yang sudah melengkapi kekurangan dukungan KTP, sedang untuk pasangan dari usungan Partai Politik dan Non Parlemen, maka tidak begitu sulit bagi kapasitas para PPK dan PPS dalam ikut menentukan pasangan bakal calon Bupati dan Wakilnya dikarenakan kewenganan itu sepenuhnya ada dipihak KPUD Garut.

Jabar, MP,-Keterangan yang didapat pihak KPUD Garut untuk kerja sementara kini telah menetapkan lima ( 5 ) pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Garut dari usungan berbagai dukungan Partai Politik dan satu ( 1 ) dari Gabungan PARPOL, diantaranya pertama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Agus Hamdani Ganda GS.S.Pdi – DR. H. Abdussy Sakur, M.Eng, kedua H. Rudy Gunawan, SH,MH – dr. Helmi Budiman (PBB, Gerindra, dan PKS), ketiga H. Memo Hermawan – Ade Ginanjar, S.Sos (PDIP dan Golkar), keempat Brigjen TNI (Purn) H. Saeful Anwar, SE – H. Serly Besi, S.Sos (PAN dan Hanura), kelima H. Ahmad Bajuri, SE, MM – AN Kusmardian (Demokrat) dan sementara satu ( 1 ) Parpol non parlemen dengan suara 15, 12 persen dari (21 Parpol ), Drs. H Nadiman - H.Holil Aksan Umarzen, SPdi.

Adapun bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang harus melengkapi kekurangan dukungan KTP untuk di perivikasi kembali oleh KPU ada Sembilan ( 9 ), diantaranya pertama Dede Kusdinar dan Endang, ke-dua Sirojul Munir dan Dr. Iwan Suwara, ke-tiga Agus Salam dan Rizky, ke-empat Deden Supratman dan Yana Sofyana, ke-Lima Yaya Permana dan Muh. Suryawijaya, ke-enam Hilman Faridz dan Dr. Heru, ke-delapan Nurdin dan Irwan Gunawan, serta untuk yang ke-sembilan Dedi Suryadi dan Dedi Dores.

Menurut Zaky Resmana SH bagian Hukum di KPUD Kabupaten Garut saat dimintai keterangan diruang kerjanya, pada Senin (24/06/13) lalu, mengatakan,“ Mengenai bakal calon dari pasangan istilah non parlemen itu diambil 15 % dari suara partai gabungan dan partai - partai kecil pada Pilkada Garut di tahun 2009 sedang untuk mengumumkan secara resmi pihak KPUD Garut masih menunggu selesainya perivikasi di berbagai PPS, kemudian kami tekankan pekerjaan sudah rampung tanggal 7 Juli 2013 dari sembilan ( 9 ) pasangan Independen serta dari pasangan bakal calon dari non parlemen itu, sehingga pelaksanaan perivikasi oleh PPS berlanjut di PPK dan berakhir oleh KPU dan setelah di perivikasi ulang, maka akan diumumkan pada tanggal 23 Juli 2013 serta langsung diumumkan serta ditetapkan untuk dapat mengikuti PILKADA Garut,” terangnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah