Headlines News :
Home » , , » Pemkot Bogor Jual Sembako Murah

Pemkot Bogor Jual Sembako Murah

Written By Metro Post News on Selasa, 16 Juli 2013 | 21.13


BOGOR - Pemerintah Kota Bogor berjualan kebutuhan bahan pokok (sembako) murah bagi warga miskin. Jumlah sembako yang disiapkan 4.600 paket. Sembako bakal dijual pada H-7 Idul Fitri dengan harga paket Rp64 ribu.
Penjualan ribuan paket murah itu dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor dalam rangka Operasi Pasar Murah untuk Kepala Keluarga (KK) miskin yang tersebar di 6 kecamatan di Kota Bogor.
"Jumlahnya sebanyak 4.600 paket sembako yang berisi empat kebutuhan pokok. Akan dibagikan dalam OPM bagi 46 ribu keluarga miskin di Kota Bogor," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor Bambang Budianto, Selasa (16/7/2013).
Bambang mengatakan empat komoditas yang akan dijual: minyak goreng, telur ayam, gula pasir, dan beras. Empat barang itu, kata Bambang, harganya sudah mendapat subsidi dari Pemkot Bogor sehingga dijual lebih murah ke masyarakat.
"Dalam satu peket ini terdiri dari 5 kilogram beras, 3 kilogram gula, 1 liter minyak goreng, dan satu kilogram telur ayam, yang akan dijual dengan harga Rp64 ribu," katanya.
Menurut Bambang, harga keempat komoditas dalam OPM ini dipastikan jauh lebih rendah dari harga pasaran. Dia mencontohkan untuk satu liter minyak goreng curah yang di pasaran harganya mencapai Rp18 ribu per liter, akan dijual di Rp12 ribu per liter.
"Untuk beras kami mengambil harga yang premium yakni antara Rp8.000 hingga Rp9.000 per kilogram dan mendapat subsidi Rp4.000 per kilogram," katanya.(TR)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah