Headlines News :
Home » , » Peras PNS, Tiga Wartawan Gadungan Dibekuk Polisi

Peras PNS, Tiga Wartawan Gadungan Dibekuk Polisi

Written By Metropost on Rabu, 10 Juli 2013 | 00.22

JAKARTA, MP - Jajaran Polsek Kebayoran Baru menangkap tiga pria yang mengaku sebagai oknum wartawan. Hal tersebut dilakukan karena ketiganya melakukan pemerasan terhadap seorang pria PNS berusia 50 tahun.

Menurut Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Anom Seyadji, ketiga oknum wartawan tersebut dibekuk dengan mengaku sebagai wartawan dari media cetak Siasat Kota, Warta Indonesia, dan Berita Mandiri.

"Ketiganya ditangkap Sabtu kemarin dengan inisial ZS, AS dan RS," ungkap Anom di Mapolsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 9 Juli 2013.

Lebih lanjut, Anom mengatakan, para pelaku memeras korban yang berinisial GZ, dengan modus memiliki bukti-bukti perselingkuhan berupa foto dan video.

"Pelaku memeras korban dengan meminta uang imbalan Rp70 juta untuk tutup mulut, namun itu tidak disanggupi korban, dan akhirnya disepakati Rp10 juta secara bertahap," ucapnya.

Dalam penangkapan tersebut, Polsek Kebayoran Baru juga menyita barang bukti berupa uang tunai Rp3,5 juta, satu unit smart phone, serta tiga lembar kartu pers. "Para tersangka berasal dari Bekasi, sedangkan korban berdomisili di Jakarta Selatan," tuturnya.

Atas perbuatanya,  ketiga pelaku akan dijerat Pasal 368 junto pasal 369 KUHP mengenai pemerasan dengan ancaman penjara 5 tahun penjara.(vv)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah