Headlines News :
Home » , » Pesawat Latih Jatuh di Subang, Pilot Tewas

Pesawat Latih Jatuh di Subang, Pilot Tewas

Written By Metro Post News on Kamis, 04 Juli 2013 | 16.02


Jawa Barat,MP,- Satu pesawat latih tanpa mesin milik TNI AU jatuh di areal perkebunan singkong di Kecamatan Kalijati, tepatnya di Kampung Sawah Baru Desa Tanggulun Timur Kabupaten Subang, Kamis (4/7) sekitar pukul 10.00.
"Waktu itu saya lihat pesawat itu dari langit, tapi posisi bawah pesawatnya jadi di atas, feeling saya itu kapal bermasalah. Terus, posisi pesawatnya dari langit meluncur ke bawah kemudian braak, suaranya kencang banget," kata Karnosoka (65), petani yang saat kejadian tengah mencangkul di lahan miliknya, tidak jauh dari lokasi kejadian.
Ia mengatakan, kapal itu, jatuh dari arah barat. Ketika jatuh, ia langsung mengecek ke lokasi jatuhnya pesawat itu.
"Di dalam pesawat ada satu orang pilot. Orangnya kaya dari Papua, kulitnya gelap. Saya lihat ada topi tulisan Papua," kata dia.
Ia mengatakan, panjang pesawat tanpa mesin itu, kira-kira mencapai 9 meter berwarna putih. "Kejadiannya pukul 10.00 atau jam 11.00an lah," ujarnya.
Informasi yang dihimpun dari Polres Subang, kejadian terjadi pada 08.30. Pesawat yang jatuh, berjenis glader G2101 milik TNI AU.
Di dalam pesawat tersebut, terdapat siswa terbang layang angkatan ke-24 bernama Edo (26) yang beralamat di Jalan Angkasa Jayapura.
Edo tewas setelah mengalami luka di kepala bagian kiri hancur, tangan kiri patah, paha kanan patah dan di sekitar selangkangan terdapat luka. Korban dibawa ke RS Lanud Suryadarman.(TR Jabar)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah