Headlines News :
Home » , » Sebelum Mudik, Warga Bogor Diminta Lapor RT/RW

Sebelum Mudik, Warga Bogor Diminta Lapor RT/RW

Written By Metro Post News on Selasa, 16 Juli 2013 | 21.09

Pemilik rumah di Kota Bogor, Jawa Barat, diwajibkan melapor kepada petugas RT/RW dan petugas keamanan setempat ketika akan mudik Lebaran ke kampung halaman.
Tujuannya, supaya petugas, termasuk polisi, memperoleh data jumlah rumah yang ditinggal mudik pemiliknya.
Dengan demikian, kata Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama, petugas dapat lebih intensif melakukan patroli dan pengawasan di sekitar kawasan rumah warga yang pulang kampung.
Sedangkan untuk jumlah petugas pengamanan pemukiman warga dan obyek vital, Polres Bogor Kota akan menerjunkan sedikitnya 730 anggota atau sepertiga 3 kekuatan Polres Bogor Kota.
"Jumlah ini belum ditambah dari unsur TNI dan Pemkot Bogor dengan jumlah 630 orang sehingga totalnya 1.330 petugas gabungan," ujar Bahtiar dalam paparan Operasi Ketupat Lodaya 2013 di Aula Mapolres Bogor Kota, Selasa (16/7/2013).
Mereka akan disebar ke seluruh perumahan warga untuk mengawasi rumah kosong. Petugas akan bekerja selama 24 jam secara bergantian.
"Petugas Polsek di masing-masing wilayah bersama anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan melakukan patroli dan pengecekan rumah warga yang ditinggalkan pemiliknya," katanya.(TR)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah