Headlines News :
Home » , » Walikota Jakut Buka Festival Pesisir

Walikota Jakut Buka Festival Pesisir

Written By Metro Post News on Selasa, 02 Juli 2013 | 16.49

JAKARTA, MP - Jika bicara tentang Jakarta Utara, kebanykan orang akan berpikir tentang daerah yang
panas, banjir, dan kotor. Namun dibalik anggapan itu, belum banyak yang tahu bahwa Jakarta Utara juga menyimpan pesona wisata yang indah, terutama pesona wisata pesisirnya.

Oleh sebab itu, untuk memperlihatkan kepada masyarakat akan potensi wisata itu, Pemerintah Kota  (Pemkot) Jakarta Utara, pada Minggu (30/6/13) mengadakan kegiatan menelusuri daerah wisata di Jakarta Utara.
Pada kesempatan itu 12 kawasan wisata di Jakarta Utara satu persatu disusuri oleh rombongan dengan menggunakan bus.

Mereka melewati Taman Suaka Margasatwa Muara Angke, Sentra Perikanan Muara Angke, Kawasan Sundakelapa  yang terdiri dari Pelabuhan Sundakelapa, Museum Bahari, Menara Syahbandar, dan Galangan VOC. Selain itu rombongan juga melewati Kampung Luar Batang, Sentra Belanja Grosir Pasar Pagi Mangga Dua, Taman Impian Jaya Ancol, Bahtera Jaya Ancol, Stasiun Tanjung Priok, Jakarta Islamic Centre, Kampung Tugu (Gereja Tugu, Rumah Tua, Pusat Bahasa dan Kesenian), Kampung Marunda (Masjid Al-Alam 2, Rumah Si Pitung), serta Sentra Belanja dan Pusat Kuliner Kelapa Gading.

Kegiatan itu juga didukung oleh artis Reza Artamevia, Christina dan sejumlah Abang dan None Jakarta Utara 2012. Bahkan para Abang dan None itu membawakan tarian yang memadukan budaya Betawi, Arab, India dan Cina.

Sebelumnya pada Jumat (28/6/13), Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono membuka Festival Pesisir di halaman markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jakarta Utara. Saat itu Bambang menyatakan bahwa sebagai daerah yang berbatasan dengan Laut Jawa, Jakarta Utara memiliki keunikan wisata pesisir yang tak ada duanya.

“Pemkot Jakarta Utara terus berupaya mengembangkan potensi pariwisata yang meliputi  wisata laut, wisata budaya, wisata sejarah, wisata spiritual, wisata kuliner, dan wisata olah raga bahari,” ujar Bambang saat itu. Idris


Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah