Headlines News :
Home » , , » Walikota Jakut Himbau Jajarannya Tidak Lakukan" Sweeping" Selama Ramadhan

Walikota Jakut Himbau Jajarannya Tidak Lakukan" Sweeping" Selama Ramadhan

Written By Metropost on Selasa, 09 Juli 2013 | 01.27

JAKARTA, MP - Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono menegaskan, pihaknya 'mengharamkan' tindakan sweeping selama bulan suci Ramadhan.

"Tidak boleh ada sweeping melainkan harus dilakukan pendekatan karena akan memicu konflik baru yang bisa mengganggu kenyamanan beribadah di bulan Ramadhan," jelas Bambang Sugiyono saat memimpin rapat di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (8/7).

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, kata Bambang, bersama jajaran Polres Jakut dan Kodim 0502 Jakarta Utara berkomitmen untuk menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Jakarta Utara. "Seluruh masyarakat menginginkan ramadhan yang tenang dan bisa menjalankan ibadah dengan nyaman," tutur Walikota.

Ditambahkannya, tahun ini merupakan tahun politik yang rentan dan bisa cepat memicu konflik. "Oleh karena itu harus cepat diantisipasi dengan melakukan tindakan persuasif kepada ormas yang kerap melakukan sweeping tempat hiburan di bulan Ramadhan," kata Walikota.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Jakarta Utara, AKBP Allan Satya Dharmawan menyatakan akan melakukan kegiatan peduli ramadhan seperti antisipasi tawuran, razia miras dan petasan mulai tanggal 9 sampai 30 Juli mendatang.

"Masing-masing Polsek akan bergabung dengan Camat dan Danramil di wilayah Jakarta Utara untuk melaksanakan operasi peduli ramadhan," ujar AKBP Allan Satya Dharmawan.(idris)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah