Headlines News :
Home » , » 15 Orang Incar Jabatan Sekda Pemprov DKI Jakarta

15 Orang Incar Jabatan Sekda Pemprov DKI Jakarta

Written By Metro Post News on Jumat, 30 Agustus 2013 | 16.57

Jakarta - Pemilihan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI Jakarta masih berlangsung hingga saat ini. Tahapan demi tahapan terus berlangsung, sedikitnya sudah ada 15 orang yang mengikuti seleksi eselon tertinggi di jajaran Pemprov DKI Jakarta tersebut.
Banyaknya calon Sekda yang mengikuti seleksi tersebut dinilai oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bagus karena dirinya akan mendapatkan banyak pilihan.
"Ya tidak apa-apa kan kalau ada seleksi Sekda lagi dan diikuti oleh enam orang. Berarti, tambahan pilihan dan kita punya lebih banyak pilihan," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (30/8).
Di tahap pertama, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta sudah menyeleksi sebanyak sembilan orang calon Sekda yang diikuti oleh beberapa asisten sekda, kepala dinas, hingga walikota. Sementara di tahap kedua, ada sebanyak enam orang yang mengikuti seleksi tersebut.
Namun Jokowi membantah jika tahapan kedua seleksi tersebut dilakukan karena belum mendapatkan calon-calon Sekda terbaik. "Seleksi tahap dua ini bukan berarti tidak ada calon yang memuaskan. Hanya saja, kita beranggapan kalau ada tambahan pilihan, lebih baik," katanya.
Terkait sejumlah calon yang usianya sudah memasuki masa pensiun, yakni 56 tahun, mantan Walikota Solo ini mengatakan masih akan mempertimbangkannya. Sebelumnya, Rabu (28/8) lalu, Pemprov DKI menggelar seleksi calon Sekda tahap kedua yang diikuti oleh enam orang pejabat eselon II (dua).
Diantaranya yang mengikuti seleksi tersebut adalah Asisten Sekda DKI bidang Kesejahteraan Masyarakat DKI Mara Oloan Siregar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budhiman, Kepala Dinas Energi dan Perindustrian DKI Andi Baso Mappapoleonro, Sekretaris Dewan DPRD DKI Mangara Pardede, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Purba Hutapea, dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono. (B.Satu)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah