Headlines News :
Home » , , » 332 Napi Lapas Kelas II A Kota Magelang Terima Remisi

332 Napi Lapas Kelas II A Kota Magelang Terima Remisi

Written By Metro Post News on Senin, 19 Agustus 2013 | 11.15

MAGELANG - Sebanyak 332 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Magelang menerima remisi umum I.
Mereka terdiri atas remisi enam bulan untuk empat orang, lima bulan 37 orang, empat bulan 31 orang, tiga bulan 74 orang, dua bulan 90 orang, dan satu bulan 96 orang.
"Yang 25 orang mendapat remisi umum II, langsung bebas karena habis masa hukumannya," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Magelang, Made Dharma Jaya, Sabtu (17/8/2013), .
Ia mengatakan saat Lebaran 2013, sebanyak 390 napi juga menerima remisi khusus, sedangkan tiga di antara mereka langsung bebas.
Pada kesempatan itu, Made Dharma juga mengatakan bahwa sejak lima tahun terakhir, lapas setempat kelebihan kapasitas.
Kapasitas maksimal 258 orang, akan tetapi saat ini dihuni 592 orang, antara lain karena kasus pelanggaran terhadap Undang-Undang Perlindungan Anak, narkoba, pencurian, perampokan, dan penipuan.
Ia mengakui bahwa kelebihan kapasitas itu rawan konflik di antara warga binaan dan gangguan kesehatan sehingga pihaknya berupaya secara maksimal untuk mengantisipasinya.
"Maka kami berupaya menjaga agar warga binaan bisa tetap nyaman di lapas, meskipun harus berdesakan. Kami menjaga keamanan secara maksimal untuk mencegah keributan," katanya.
Made Dharma Jaya mengatakan, hingga saat ini remisi terkait peringatan HUT Ke-68 RI untuk lima narapidana kasus korupsi dan terorisme belum turun.
"Hingga saat ini, putusan remisi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Jakarta untuk mereka yang menjalani hukuman di sini belum kami terima," katanya di Magelang, Sabtu (17/8/2013).
Mereka terdiri atas seorang napi kasus korupsi dan empat lainnya terorisme. Pada kesempatan itu, ia tidak menyebut nama-nama mereka.
Akan tetapi, katanya didampingi Kepala Subseksi Registrasi Cahyo Sunarko, mereka telah diusulkan ke Kemenhukham untuk mendapatkan remisi bertepatan dengan HUT Ke-68 RI. (antara)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah