Headlines News :
Home » , , » Akhir 2013 Sodetan Ciliwung - KBT Akan Dikerjakan

Akhir 2013 Sodetan Ciliwung - KBT Akan Dikerjakan

Written By Metro Post News on Kamis, 15 Agustus 2013 | 11.55

Jakarta,-- Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU) Hermanto Dardak mengatakan pada akhir tahun 2013 sodetan  yang akan menghubungkan antara kali Ciliwung dan Kanal Banjir Timur (KBT) akan dikerjakan pembangunannya. Proyek ini merupakan salah satu langkah untuk mengurangi banjir di wilayah Jakarta. 

Herman, sebagaimana dikutip dari Antara, mengatakan ada dua jenis sodetan yang akan dibangun yakni sodetan terbuka yang akan dimulai dari Cipinang, Jakarta Timur, dan sodetan tertutup dengan menggunakan pipa yang dimulai dari Bidaracina, Jaktim.

Saat ini pembuatan sodetan memasuki tahap tender yang hasilnya akan diumumkan pada September dan pembangunan konstruksi akan dimulai pada bulan Oktober. untuk keperluan proyek ini sendiri menurut Herman akan ada pembebasan lahan warga yang tanahnya berada di sepanjang sodetan tersebut. 

Selain itu untuk mengurangi banjir di Jakarta juga dilakukan penegerukan disejumlah aliran sungai dan kali. "Kali pesanggarahan dan kali Angke akan dilakukan pengerukan pada tahun ini untuk meningkatkan kapasitas" ujarnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah