Headlines News :
Home » , » Jembatan Penghubung Pasirkacung-Jangga Tidak Layak

Jembatan Penghubung Pasirkacung-Jangga Tidak Layak

Written By Metro Post News on Jumat, 30 Agustus 2013 | 17.15

CIANJUR,- Jembatan yang menghubungkan antara Kampung Pasirkacung dan Kampung Jangga yang berada di dua desa dan dua kecamatan berbeda dalam kondisi yang memperihatinkan.
Berdasarkan pantauan Tribun, kondisi baja yang menjadi penahan beban jembatan tersebut terlihat berkarat. Kawat penyangga kayu yang menjadi landasan berpijak sejumlah pengguna jembata di atas Sungai Cialku itu sudah tak terlihat lagi. Untuk menahan beban pelintas, warga mengandalkan anyaman bambu yang dipasang di jembatan tersebut.
Warga Kampung Pasirkacung, Hidayat (60) mengatakan, jembatan tersebut sangat penting bagi masyarakat terutama warga di kampungnya.
Menurutnya, jembatan tersebut merupakan akses yang membantu kegiatan perekonomian masyarakat di Kampung Pasirkacung.
"Para petani banyak lewat di sini. Untuk pergi ke kota juga lebih dekat lewat sini. Sebab kampung kami merupakan kampung terakhir di Kecamatan Sukaluyu yang berbatasan dengan Kecamatan Karangtengah," kata Hidayat ketika ditemui  di Jembatan Pasirkacung-Jangga, Minggu (25/8) siang.
Kondisi tersebut, katanya, sudah berlangsung sejak jembatan itu dibangun secara swadaya oleh masyarakat hampir setengah abad.( TR)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah