Headlines News :
Home » , , , , » Jokowi Sidak Kelurahan Papanggo

Jokowi Sidak Kelurahan Papanggo

Written By Metro Post News on Selasa, 27 Agustus 2013 | 17.36

Jakarta, MP - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) kembali mengecek pelayanan di kelurahan. Kali ini, Jokowi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (27/8).
Seperti biasa, Jokowi mengecek pelayanan yang ada di kantor kelurahan tersebut saat tiba sekitar pukul 15.35 WIB. Ia sempat berbincang dengan seorang ibu bernama Kustini (46) yang tengah mengurusi Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) untuk anaknya bersekolah.
"Dari jam berapa, Bu?" tanya Jokowi saat mengecek.
"Setengah 1, Pak. Mau bikin SKTM, untuk sekolah anak," jawabnya.
"Cepat gak pelayanannya?" tanya Jokowi lagi.
"Lambat," jawab Kustini sambil tertawa.
Namun Jokowi menunjukkan, jika apa yang diurus Kustini sudah selesai meskipun ia harus menunggu selama dua jam di pelayanan Kelurahan Papanggo.
Jokowi juga sempat mengecek buku administrasi yang ada di sana dan menulis apa saja yang sudah dilayani. Diantaranya yaitu 80 macam SKTM ditambah dengan SKCK sebanyak 18, dan pemasangan PAM baru 2 buah.
"Di sini 2 jam kalau memang yang minta banyak. Kalau tidak, di bawah satu jam bahkan kalau tidak antre 3 menit selesai," kata Jokowi.
Jokowi mengatakan, pelayanan yang ada di kelurahan tersebut sudah baik. Bahkan pelayanan pun tidak lebih cepat dari ini.
"Artinya ada sebuah perubahan, tidak minta 1-2 menit itu nanti tahapan kedua. Nanti saya kumpulkan lagi lurah, camat, apa sih pelayanan itu," katanya.
Namun untuk biaya sukarela yang sempat dikeluhkan warga, Jokowi mengatakan jika hal tersebut yang jelas tidak diperbolehkan. Dengan demikian, apabila petugas meminta langsung kepada masyarakat seharusnya tidak diperbolehkan.
"Kalau ada sebuah perbaikan diberi penghargaan. Jadi perbaikan ruang pelayanan meskipun saya mengerti," katanya.
Selain mengecek pelayanan, Jokowi juga menyempatkan mengecek Puskesmas yang berada tepat disamping kantor kelurahan tersebut.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah