Headlines News :
Home » , , » Minim Transportasi, Pemprov Akan Bolehkan Warga Tukar Rusun

Minim Transportasi, Pemprov Akan Bolehkan Warga Tukar Rusun

Written By Metro Post News on Selasa, 27 Agustus 2013 | 17.33

Jakarta, MP - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai sarana transportasi bagi warga penghuni rumah susun (rusun) Marunda, Jakarta Utara, hingga kini masih minim.
"Kita akui, masalah yang sampai kini masih dirasakan oleh warga rusun Marunda adalah minimnya sarana transportasi, terutama yang menuju lokasi bekerja," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

Di samping itu, Basuki juga mengakui bus-bus bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga jumlahnya masih sangat terbatas. Sebagai solusi, lanjut dia, warga dapat saling bertukar rusun.

"Maksudnya adalah warga yang lokasi kerjanya jauh dari rusun, bisa bertukar dengan warga yang lokasi kerjanya lebih dekat dengan rusun. Tapi sebetulnya ini baru bisa dilakukan dengan maksimal kalau pembangunan rusun-rusun sudah rampung," ujar Basuki.

Oleh karena itu, Basuki mengaku sangat mengharapkan agar rencana pembangunan 500 blok rusun dapat diselesaikan sepenuhnya pada 2014 mendatang.

"Kalau pembangunan blok-blok rusun ini sudah terealisasi semuanya, maka Jakarta akan menjadi kota yang lebih tertib dan tertata rapi, tidak ada lagi permukiman-permukiman kumuh," tutur Basuki.
Setelah dilakukan relokasi warga dari permukiman kumuh ke rusun-rusun, Basuki mengungkapkan selanjutnya Pemprov DKI akan melakukan pendataan ulang.

"Pendataan ulang ini kita lakukan, terutama bagi penghuni yang ingin bertukar rusun dengan penghuni lainnya supaya lebih dekat dengan lokasi kerja. Pendataan ini harus kita lakukan, sehingga lebih terorganisir," tambah Basuki. (B1)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah