Headlines News :
Home » , , , » Pemkot Tegal Perketat Warga Hijrah ke Jakarta

Pemkot Tegal Perketat Warga Hijrah ke Jakarta

Written By Metro Post News on Senin, 19 Agustus 2013 | 11.11

TEGAL
- Jumlah pemudik di Kota Tegal diperkirakan 30.000 orang. Pada Lebaran tahun lalu, jumlah pemudik di kota tersebut sebanyak 25.000 orang. Walikota Tegal, Ikmal Jaya, kepada Tribun Jateng, Jumat (9/8/2013), menjelaskan, pemudik di Kota Tegal pada Idul Fitri tahun ini meningkat 20 persen.
Menurutnya, pemudik di Kota Tegal terbanyak berasal wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Mereka berprofesi sebagai pengusaha warung, tukang kayu, dan buruh pabrik.
"Untuk menghindari perpindahan masyarakat desa ke kota, kami akan melakukan penguatan perekonomian. Kami berencana mempermudah perizinan untuk membuka lapangan kerja," ujarnya.
Selain itu, tambahnya, Pemerintah Kota Tegal bakal membuat kelompok usaha bersama yang sasarannya adalah pemberdayaan masyarakat.
"Namun, untuk usaha warung Tegal, akan sulit dibendung untuk keluar kota. Usaha tersebut bersifat turun-temurun," akunya.
Ikmal mengingatkan, kalau memang tetap ingin ke Jakarta, masyarakat harus terlebih dahulu memastikan telah memiliki pekerjaan.
Mereka juga wajib melengkapi identitas diri. Bagi mereka yang belum merekam e-KTP, liburan Lebaran ini agar segera melaksanakan perekaman.(TR)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah