Headlines News :
Home » , , » PSK Muka Baru di Bekasi Makin Menjamur Usai Lebaran

PSK Muka Baru di Bekasi Makin Menjamur Usai Lebaran

Written By Metro Post News on Senin, 19 Agustus 2013 | 10.55

BEKASI - Jumlah pekerja seks komersial (PSK) di sejumlah titik di kota dan Kabupaten Bekasi, diperkirakan bertambah 15-30 persen pasca-Lebaran. Sebagian dari mereka pendatang baru, sebagian lainnya pindahan dari lokasi lain.
"Sebagian dari mereka pendatang baru dalam arti memang baru terjun. Tapi, sebagian besar lainnya sudah pernah melakukan di lokasi lain," ungkap A Hazami S AR, Direktur Program Mitra Sehati, Minggu (18/8/2013).
Mitra Sehati adalah lembaga swadaya masyarakat yang intens mendampingi para pekerja seksual, di wilayah kota dan Kabupaten Bekasi.
"Rotasi atau perpindahan seperti ini biasanya bertahan 3-4 bulan," imbuh Hazami.
Ia menyebut, jumlah PSK di Kota Bekasi terakhir terpantau sekitar 2.500 orang. Sedangkan di Kabupaten Bekasi sudah mencapai dua kali lipat lebih, atau sekitar 6.000 orang.
Jumlah itu berdasarkan survei yang dilakukan Mitra Sehati, International Labour Organization (ILO), dan Badan Pusat Statistik (BPS), pada awal 2013.
"Bahkan, 30 persen di antaranya masih di bawah usia 19 tahun," kata Hazami.
Menurut Hazami, para PSK secara umum terbagi dua, yaitu mereka yang langsung terang-terangan menjajakan diri di beberapa lokasi seperti di pinggir jalan, dan mereka yang melakukannya secara terselubung.
Praktik prostitusi terselubung biasanya terjadi saat PSK 'nyambi' sebagai pemandu lagu di tempat karaoke, kafe, diskotek, maupun sebagai terapis di tempat panti pijat yang sengaja menyediakan jasa seks. (*)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah