Headlines News :
Home » , , , » Tahun 2014, 40 Ribu PNS DKI Pensiun

Tahun 2014, 40 Ribu PNS DKI Pensiun

Written By Metro Post News on Selasa, 27 Agustus 2013 | 12.57

JAKARTA - Sebanyak 40 ribu pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, akan memasuki masa pensiun, tahun depan. Untuk itu, dibutuhkan banyak PNS untuk menggantikan mereka. Namun, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), hanya memberikan kuota penambahan pegawai bagi Pemprov DKI sebanyak 1.515 orang pada 2013.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya akan membuka penerimaan calon PNS (CPNS) pada awal September mendatang.
"Formasi yang paling banyak dibuka untuk tenaga pendidikan dan kesehatan. Tahun ini, banyak guru yang pensiun. Bahkan, total PNS pensiun akan mencapai 40 ribu orang pada tahun depan," ujar Basuki di Balai Kota, Senin (26/8/2013).
Rekrutmen CPNS DKI 2013, lanjutnya, memiliki format jelas dan transparan. Para pelamar dapat mengajukan surat lamaran, dengan mengisi persyaratan administrasi secara online.
"Setiap orang dapat daftar dengan mudah, karena formatnya sudah jelas," katanya, seperti dikutip Tribunnews.com dari Beritajakarta.com.
Ia mengakui, kuota penerimaan pegawai yang diberikan Kemenpan-RB tidak sebanding dengan jumlah PNS Pemprov DKI yang memasuki masa pensiun.
Basuki menambahkan, jika rencana tersebut disetujui DPRD, maka kebijakan tersebut dapat mengurangi 1.000 lebih jabatan struktural dalam Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) DKI..(TR)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah