Headlines News :
Home » , , » 2014, Peletakan Batu Pertama Tanggul Raksasa Digelar

2014, Peletakan Batu Pertama Tanggul Raksasa Digelar

Written By Metro Post News on Jumat, 06 September 2013 | 16.12

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bersama Kementerian Pekerjaan Umum menargetkan groundbreaking atau peletakan batu pertama Giant Sea Wall (Tanggul Laut Raksasa) pada 2014. Direktur Jenderal Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum Muhammad Hasan memaparkan, pembangunan tanggul raksasa akan dilakukan dalam beberapa tahap. Pertama, pembangunan tanggul bagian dalam. Sementara groundbreaking dilaksanakan pada pertengahan 2014.
“Mudah-mudahan, tahap pertama akan kami lakukan groudbreakingnya pada pertengahan tahun depan. Itu pembangunan tanggul masih bagian dalamnya, masih tahap pertama,” kata Hasan di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (6/9).
Saat ini, lanjutnya, segala persiapan pembangunan Tanggul Laut Raksasa terus dipercepat, sehingga pelaksanaan rencana penanganan banjir di Kota Jakarta dapat terlaksana baik.
Selain membicarakan persiapan pembangunan Giant Sea Wall, Hasan membeberkan bahwa pertemuannya dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) juga membahas mengenai program penanggulangan banjir di Jakarta. Antara lain pembuatan sodetan, dan normalisasi Kali Ciliwung.
"Pembahasan itu dilakukan karena saat ini musim penghujan telah mendekati Ibu Kota," ujarnya.
Sebelumnya, Jokowi mendesak Kementerian Pekerjaan Umum segera merealisasikan pembangunan Giant Sea Wall. Jokowi juga meminta kejelasan kerja antara Pemprov DKI dan pemerintah pusat dalam hal penanganan banjir.
“Kan kalau pembagian kerja dan tanggung jawabnya sudah jelas, kami sudah bisa langsung kebut-kebutan mengerjakan pembangunan tanggul laut raksasa. Kami mau mempercepat pembangunannya. Sebab, level ketinggian air laut sudah semakin tinggi. Makanya kami kejar-kejaran dengan ketinggian air laut,” ujarnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah