Headlines News :
Home » , » Diskominfo Kabupaten Bogor Gelar Pembinaan Kemediamassaan

Diskominfo Kabupaten Bogor Gelar Pembinaan Kemediamassaan

Written By Jainal Fatmi on Sabtu, 07 September 2013 | 15.00

KAB. BOGOR, MP -
Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor menggelar pembinaan Kemediamassaan untuk kelompok masyarakat angkatan I Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2013 di Gedung Graha Pool Jalan Merdeka Nomor 110, Kabupaten Bogor, Jumat (6/9/2013). Kegiatan ini dihadiri oleh 100 peserta dari kelompok masyarakat, pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Bogor.
Kabid KIP Erwin Suriana yang membuka kegiatan ini menjelaskan, bahwa kegiatan ini memiliki tujuan untuk mendekatkan dunia kemediamasaan dengan kelompok masyarakat sehingga dapat meningkatnya sumber daya manusia bidang komunikasi dan informasi dalam memahami berbagai informasi yang diperoleh, baik dari media cetak dan elektronik maupun online, serta dapat menyampaikan informasi yang akurat dan mudah diakses publik.
Dikatakannya, perkembangan teknologi informasi telah melahirkan perkembangan yang cukup pesat pada media massa ditandai dengan menjamurnya berbagai media massa dan derasnya arus informasi yang menerpa masyarakat.
Menurutnya, untuk bisa memahami media massa, maka perlu memahami mediacape Indonesia mutahir, yaitu pemahaman dan pengertian tentang efek yang dikuatirkan dari media massa dan berbagai teori yang menjelaskan peniruan dari media massa. Karena media massa Indonesia mengalami perubahan mendasar sejak reformasi bergulir di Indonesia.
Ditambahkannya juga, dengan munculnya media baru, khususnya yang memanfaatkan media internet, memungkinkan munculnya praktek e-public relations atau cyber public relation, yaitu kegiatan kehumasan yang dilakukan di dunia internet dari mulai melakukan kegiatan publikasi sampai costumer relation management.
Tak hanya itu, Erwin juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk Pemkab Bogor dalam penguatan dan pemberdayaan pada program peningkatan sumber daya manusia bidang komunikasi dan informasi.
“Ini merupakan follow up dari kegiatan terencana Pemkab Bogor untuk penguatan manusia bidang komunikasi dan informasi,” ujarnya.
Menurutnya, Pemkab Bogor memiliki peranan strategis dalam proses pembangunan daerah, karena salah satu tugas umum pemerintah pada hakekatnya menghimpun sumber daya, sumber dana, menyerap harapan dan kepentingan masyarakat serta melayani berbagai aspek yang terkait dengan kebutuhan masyarakat secara komprehensif. Oleh karena itu, lanjut Erwin, semua akan berjalan apabila adanya optimalisasi penyelenggaraan sistem komunikasi dan informasi pemerintah yang tepat dan dipahami publik.
Terkait pemilihan kepala daerah pada 8 September mendatang, Erwin Suriana berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini, kelompok masyarakat dapat ikut aktif mensosialisasikan pemilu Bupati dan Wakil Bupati kepada masyarakat.
“Saya mengharapkan kepada seluruh kelompok masyarakat agar turut serta berperan aktif meningkatkan partisipasi pemilih dengan melaksanakan pencerdasan dan pencerahan kepada warga masyarakat dilingkungannya,” tandasnya.
Dalam kegiatan ini juga, diisi dengan dialog antara kelompok masyarakat dengan para narasumber dari praktisi bidang komunikasi, serta pejabat eselon III di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bogor.
- See more at: http://www.delapan6.com/read/1194-diskominfo-kabupaten-bogor-gelar-pembinaan-kemediamassaan#sthash.hErI4NF6.dpuf
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah