Headlines News :
Home » » DKI Masih Kaji Keberadaan THR Lokasari

DKI Masih Kaji Keberadaan THR Lokasari

Written By Metro Post News on Rabu, 04 September 2013 | 16.29

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan rencananya terkait masa depan pengelolaan taman hiburan rakyat (THR) Lokasari. Ditegaskan Basuki, THR Lokasari akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).
"Memang masih perlu pengkajian lebih dalam. Tadi kami rapat. Orang itu (pengelola) sebenarnya wanprestasi (tidak melakukan apa yang dijanjikan). Dia sudah kita peringati beberapa kali, tapi enggak bisa bekerja," ujar Basuki di Balai Kota Jakarta, Rabu (4/9).
Pilihan lainnya, Wagub mengatakan, mungkin saja kawasan Lokasari akan dibangun menjadi rumah susun (rusun) sebagai lokasi penampungan PKL. Selain itu membangun pasar di bawah rusun untuk menambah kegiatan warga di sana.
Anggota Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta Boy Bernardi Sadikin mengatakan, THR Lokasari selama beberapa tahun terakhir hanya memberikan sedikit kontribusi kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD). Padahal, kawasan itu merupakan pusat bisnis belanja dan hiburan di Jakarta.
"Pemprov DKI harus melakukan audit investigasi dalam pengelolaan THR Lokasari selama ini. Yang benar saja pendapatan hanya ratusan juta rupiah per tahun. Aneh. Pendapatan dari parkir saja dapat Rp 500 juta setahun. Terus, hasil sewa dan lainnya ke mana?" ucap Boy.
Putra mantan gubernur DKI Ali Sadikin itu juga mendesak perlunya reformasi manajemen di THR Lokasari. Selain itu, menempatkan orang-orang profesional dalam pengelolaannya
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah