Headlines News :
Home » , » Fasilitas Asrama Haji Sudiang Makassar rampung 90 persen

Fasilitas Asrama Haji Sudiang Makassar rampung 90 persen

Written By Metro Post News on Kamis, 05 September 2013 | 20.54


Makasar, MP,- - Fasilitas Asrama Haji Sudiang, Makassar sudah rampung 90 persen dan diyakini siap digunakan sebelum kedatangan jamaah calon haji kloter pertama pada sembilan September 2013.

"Insya Allah, pengerjaannya digenjot sehingga pada saat penerimaan JCH, semuanya sudah siap," kata Kepala Bidang Pengelolaan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kanwil Provinsi Sulsel H Iskandar Fellang di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, proses renovasi fasilitas Asrama Haji Sudiang, tidak akan mempengaruhi JCH pada saat embarkasi dan debarkasi periode 2013.

Alasannya, kapasitas penampungan JCH di Asrama Haji Sudiang mencapai 1.600 orang, sementara JCH yang masuk setiap hari ke asrama hanya sekitar 740 orang.

"Untuk penggunaan aula, sudah bisa digunakan pada awal masuknya JCH yakni 9 September 2013, termasuk pada saat gladi sehari sebelum kedatangan JCH kloter pertama yang semuanya dari Kota Makassar," katanya.

Sementara mengenai jumlah JCH asal Provinsi Sulsel, dia mengatakan, apabila tidak ada halangan ataupun kondisi darurat, maka embarkasi Hasanuddin, Makassar akan memberangkatkan sebanyak 5.777 orang JCH.

Jumlah tersebut setelah terjadi pemangkasan 20 persen JCH, sesuai dengan aturan Kerajaan Arab Saudi untuk mengurangi kuota JCH Indonesia.

Berdasarkan data Kemenag Kanwil Provinsi Sulsel diketahui, jumlah JCH yang semula akan diberangkatkan mencapai 7.221 orang, namun karena ada kebijakan pengurangan jumlah JCH dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi, akhirnya terdapat 1.444 orang JCH yang ditunda keberangkatannya.

"Pemotongan 20 persen jumlah JCH itu berdasarkan nomor urutnya, bukan alasan karena lanjut usia seperti rumor yang beredar di lapangan," katanya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah