Headlines News :
Home » , » Jakpro: Taman Waduk Ria Rio Rampung pada 2014

Jakpro: Taman Waduk Ria Rio Rampung pada 2014

Written By Metro Post News on Kamis, 26 September 2013 | 12.34

Jakarta - Pihak PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengaku optimistis dapat merampungkan pembangunan taman Waduk Ria Rio, di Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, pada tahun 2014.
Direktur Utama PT Jakpro, Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya akan bekerja keras untuk membangun taman seperti di salah satu waduk di Singapura. Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ditunjuk untuk melakukan normalisasi Waduk Ria Rio, PT Jakpro menurutnya tidak akan hanya menjadikan waduk ini sebagai waduk pengendali banjir.
"Inisiasinya bukan hanya sekadar sarana pengendali banjir di kawasan Jakarta Timur, tetapi bagaimana di situ juga ada suatu pola, di mana air itu harus dibersihkan," kata Budi, di sela-sela acara penanaman pohon di Taman Waduk Ria Rio, Jakarta Timur, Kamis (26/9).
Seiring dengan melakukan normalisasi Waduk Ria Rio, PT Jakpro juga sekaligus membangun taman di kawasan tersebut. Pihaknya menurut Budi, menargetkan pembangunan taman dapat rampung pada pertengahan 2014. Untuk pembangunan taman ini sendiri, PT Jakpro harus mengeluarkan anggaran sebesar Rp2 miliar.
"Kami targetkan taman bisa rampung pada pertengahan tahun 2014. Total anggaran yang dibutuhkan Rp2 miliar hanya untuk taman," ujarnya.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sendiri melakukan penanaman pohon secara simbolis di Waduk Ria Rio, pada Kamis (26/9) pagi. Penanaman pohon secara simbolis ini sekaligus merupakan tanda dimulainya pembangunan taman Waduk Ria Rio.
"Hari ini akan dimulai pembangunan taman Waduk Ria Rio. Saya mengharapkan, dalam proses pembangunan taman ini bisa berjalan dengan baik. Sehingga kalau sudah jadi, bisa digunakan untuk rekreasi gratis, menampung air hujan, kalau hujan bisa untuk kurangi banjir, dan untuk pertunjukan seni dan budaya," kata Jokowi.
Dalam acara ini, Jokowi menanam pohon Baubap asal Afrika, di lahan Taman Waduk Ria Rio. Saat ini, pembangunan Taman Waduk Ria Rio sendiri telah mencapai sekitar 10 persen. Pada sisi selatan waduk tepatnya, telah ditanami sebanyak 100 pohon, di antaranya pohon palem, kelapa sawit, serta Pule.(B1)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah