Headlines News :
Home » , » Makam Dibongkar, Puluhan Ahli Waris TPU Kampung Mangga Mengadu ke Wali Kota

Makam Dibongkar, Puluhan Ahli Waris TPU Kampung Mangga Mengadu ke Wali Kota

Written By Metro Post News on Selasa, 03 September 2013 | 13.07

Jakarta - Puluhan ahli waris makam dari Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Mangga, Koja, Jakarta Utara menyambangi kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (3/9/2013) pagi.
Maksud kedatangannya, untuk melakukan mediasi dengan instansi terkait paska makam kerabatnya dibongkar.
Meski puluhan yang datang, namun yang bisa mengikuti mediasi di ruang rapat yang berada di lantai II Kantor Wali Kota Jakarta Utara itu, hanya belasan orang saja yang masuk.
Sementara, sisanya menunggu di lobby bawah kantor yang terletak di Jalan Yos Sudarso tersebut.
Soleh (29) ahli waris makam tersebut, menuturkan sebetulnya ia dan keluarganya setuju dengan rencana Suku Dinas Pemakaman Jakarta Utara untuk meninggikan makam.
Hanya saja perlu dilakukan pemberitahuan atau sosialisasi sebelum petugas membongkar makam ibunya, almarhumah Salamah yang wafat tahun 1997 lalu.
Berdasarkan informasi yang didapatnya, bahwa setelah TPU yang memiliki luas tanah 4.000 meter persegi itu ditinggikan, maka akan diisi oleh makam yang baru.
"Saya nggak setuju kalau ada rencana seperti itu, nanti kalau saya mau ziarah ke makam ibu terus nggak sengaja ahli waris dari makam yang diatas ibu ziarah juga gmna? Masak jiarahnya barengan," ujarnya saat ditemui Kantor Wali Kota Jakarta Utara.(red)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah