Headlines News :
Home » , » Mayor Oking jadi Lahan Parkir Liar

Mayor Oking jadi Lahan Parkir Liar

Written By Metro Post News on Kamis, 05 September 2013 | 21.33


BOGOR–Jalan Mayor Oking telah berubah menjadi sederetan parkir liar. Parkir ilegal itu memakan badan jalan dan menjadi pemicu kemacetan yang diresahkan warga.

Menanggapi hal ini, Kepala Seksi (Kasie) Parkir Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor, Yaffies, mengatakan dia bersama jajaran akan segera mensterilkan kembali jalan tersebut.

“Dalam waktu dekat ini, segera akan kami tindak dan kembalikan jalan ke fungsi semula,” kata Yaffies kepada Radar Bogor, kemarin.

Dia menambahkan, parkir liar di daerah itu merupakan bentuk keputusasaan masyarakat yang menilai bahwa tarif parkir yang dipatok PT Kereta Api Indonesia (KAI) sebesar Rp4 ribu terlalu tinggi.

“Tentu masyarakat lebih memilih parkir di daerah itu, karena harga yang lebih murah seribu rupiah dari tarif yang diberlakukan PT KAI,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Stasiun Besar Bogor, Darmin menjelaskan bahwa besaran tarif sudah disesuaikan. Dia juga enggan berkomentar seputar maraknya parkir liar di sekitar jalan itu.

“Itu bukan wewenang saya. Selama di luar pagar stasiun, tentu bukan menjadi urusan saya. Masalah parkir kan sudah ada dinas terkait,” katanya. Menurut Darmin, urusan masyarakat parkir di dalam atau luar stasiun kembali lagi pada hak mereka masing-masing.

“Masalah tarif, kami bekerja sama dengan pihak swasta mengelola lahan parkir. Yang penting, kami sudah menyediakan lahan yangcukup luas dengan jaminan keamanan,” tandasnya.(
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah