Mamuju Utara ( Sulawesi Barat) - Pedagang pasar baru Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utara Provensi Sulawesi Barat mengeluhkan kondisi infrastruktur pasar yang belum memadai seperti sarana jalan, Draynase dan listrik.
Salah satu pedagang sayuran Pasar Baru Sahara mengatakan, Mestinya pemerintah Kabupaten memperhatikan sarana dan perbaikan infrastruktur pasar sebelum mereka dpindahkkan sehingga tidak merugikan pada pedagang.
Salah satu yang terpenting menurutnya adalah selain perbaikan akses jalan menuju kepasar baru juga pembangunan saluran pembuangan sehingga kompleks pasar tidak tergenang disaat hujan tiba.
" kalau hujan, disini sangat becek sekali karna saluran pembuangan tidak ada dan ini tentunya merugikan kami sebab dengan itu pembeli berfikir untuk mengunjungi tempat ini," terangnya.
Kondisi tersebut juga dikeluhkan M.Refa Ia mengakui dengan tidak memadainya pasilitas seperti  listrik serta tidak adanya MCK membuat kondisi sebahagian besar para pedagang yang tinggal di Losd tersebut tidak nyaman,
Belum lagi katanya kondisi tersebut diperparah dengan rusaknya infrastruktur jalan menuju pasar baru tersebut sehingga menurutnya itu adalah salah satu penyebab sepinya pengunjung pasar baru.
" Akibat tidak memadainya infrastruktur tersebut pengunjung pasar jadi sepi sehingga mengakibatkan omzet penghasilannya menurun drastis, " bebernya
Terkait hal itu, Kepala Dinas Koperindag H. Safaruddn Turky yang dikonfirmasi di Ruangan kerjanya selasa (10/9) mengatakan, akan terus melakukan. Upaya penataan secara bertahap dan meminta kepada warga pasar untuk bersabar
" Kami minta kepada warga pasar untuk bersabar sebab upaya-uapaya penataan tersebut terus dilakukan, dan tentunya itu dilakukan secara bertahap" harapnya.( Ardi Jafar)