Headlines News :
Home » , » Pembongkaran Di Waduk Pejagalan

Pembongkaran Di Waduk Pejagalan

Written By Metro Post News on Senin, 23 September 2013 | 17.10


Pada Minggu pagi 22/09,Kelurahan Penjagalan mengadakan kerja bakti massal di wilayah Waduk Telukgong, kerja bakti yang dilakukan diantaranya membongkar lapak-lapak pedagang dan gubug-gubug liar yang berada disekitar wilayah Telukgong. Pembongkaran ini dilakukan sebagai langkah awal dalam penataan waduk , setelah penataan ini selesai rencananya akan dilakukan bersih bersih enceng gondok yang ada di waduk tersebut .
Dalam penertibannya, waduk Telukgong dipimpin langsung oleh Lurah Penjagalan, Alamsyah dimana dalam pelaksanaannya beliau dibantu staf Kelurahan dan Satpol PP Kelurahan serta warga  Penjagalan , penertiban ini dilakukan atas dasar kesadaran dari masyarakat itu sendiri yang sadar akan kebersihan dilingkungan sekitar, ujar  Alamsyah.
Totalnya ada 30 unit bangunan dimana semua itu terdiri dari gubug gubug liar dan PKL . Dalam pelaksanaannya penataan ini berjalan secara kondufsif
Penataan ini berawal dari waduk Telukgong yang ditumbuhi banyak enceng gondok dan permohonan warga untuk membenahinya lalu dilanjutkan dengan sosialisasi warga untuk membongkar lapak sendiri. Setelah kesepakatan terjadi kemudian, Lurah memberikan himbauan dengan jangka waktu 7 x 24jam melalui surat himbauan kelurahan , dilanjutkan dengan himbauan dengan jangka waktu 3 x 24 jam disusul lagi dengan himbauan 1 x 24 jam, karena masih ada warga yang belum membongkar, sesuai arahan dari Walikota dan Camat Penjaringan serta kesepakatan warga untuk siap membantu melaksanakan pelaksanaan penataan ini ujar Sekertaris Kelurahan Suryaatmaja.
Dalam kegiatan itu Camat Penjaringan Rusdianto menambahkan, kita telah melaklukan segala upaya kebersihan dan penataan wilayah khususnya di Kecamatan Penjaringan ini baik di Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Pluit, Kapuk Kamal semua sudah kami intruksikan untuk selalu memonitoring ke wilayah baik pelayanan masyarakat sosialisasi baik kebersihan dan penataan wilayah dan sebagaimana  instruksi Walikota Jakarta Utara  bahwa setiap Jumat bagi camat lurah dan intansi yg terkait setiap Jum at harus turun ke wilayah monitoring dan setiap hari minggu diadakan kerja bakti bersih-bersih, baik sampah di jalan, di kali dan corat coret yang harus dibersihkan juga di wilayah masing-masing khusus di wilayah Jakarta Utara, untuk agar kita bisa mendapat kan piala Adipura ( idris/jannah)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah