Headlines News :
Home » , , » Pendaftaran CPNS Dipastikan Dibuka Hari ini

Pendaftaran CPNS Dipastikan Dibuka Hari ini

Written By Metro Post News on Rabu, 04 September 2013 | 16.42

Jakarta - Setelah sempat mengalami penundaan sebanyak dua kali, akhirnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) DKI Jakarta akan dimulai hari ini, Rabu (4/9) sore. Secara resmi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta telah mengeluarkan pengumuman melalui situs www.jakarta.go.id.
Kepala BKD DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan pendaftaran CPNS DKI Jakarta dapat mulai dilakukan para pelamar pada pukul 17.00 WIB, Rabu sore ini. Para pencari kerja yang ingin menjadi CPNS DKI dapat mendaftar online melalui situs rekruitmen.jakarta.go.id. Ada sebanyak 1.515 formasi yang akan diperebutkan para pelamar kerja.
Mengenai penundaan pelaksanaan penerimaan CPNS hingga dua kali, yaitu awalnya ditetapkan pada 1 September kemudian mundur lagi pada 3 September, Made menjelaskan hal itu terjadi karena BKD DKI belum mendapatkan persetujuan formasi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemPAN dan RB).
“Nah, kita sudah dapat persetujuan formasi yang kita usulkan itu dari KemPAN dan RB pada Senin (2/9) sore. Kemudian formasi yang disetujui itu kami laporkan kepada Gubernur Joko Widodo. Setelah mendapatkan persetujuan dari Gubernur, baru kami lakukan persiapan pendaftaran. Sehingga pendaftaran bisa dibuka mulai hari ini,” ujarnya.
Pemprov DKI Jakarta mendapatkan alokasi sebanyak 1.515 untuk tahun ini. Usulan formasi yang disetuji KemPAN dan RB, yakni 20 persen untuk tenaga pendidikan khususnya guru kelas SD, 35 persen untuk tenaga kesehatan (dokter, bidan, perawat, tenaga medis), dan 45 persen dari rumpun teknis dan administrasi.
Berdasarkan data dari BKD DKI Jakarta, formasi berdasarkan jumlah yakni tenaga pendidik sebanyak 203 orang, tenaga kesehatan S1 sebanyak 300 orang, D3 farmasi 230 orang, teknis D3 (analis, kimia, ternak, sipil, meteorologi, komputer, teknologi) sebanyak 101 orang, serta teknis S1 (teknik sipil, planologi, elektro, mesin, TI, lingkungan, arsitektur/landskip, industri, transportasi, geologi, geografi, pertanian, perikanan, biologi, dokter hewan) sebanyak 175 orang,
Kemudian, teknis kejuruan SMK (petugas pemadam, penguji TKB, teknisi listrik) sebanyak 283 orang, rumpun administrasi D3 perpajakan sebanyak 20 orang, dan rumpun S1 (akutansi managemen, finance, ekonomi, pembangunan/ilmuekonomi, kesmas, komunikasi, sosiologi, hukum perpustakaan, sejarah, antropologi, seni/sastra) sebanyak 93 orang.
Syarat umum untuk bisa mengikuti CPNS ini yakni KTP, TOEFL minimal 400, IPK 2,6 untuk S1, dan untuk SMK nilai rata-rata rapor 7. Untuk usia, lulusan S1 maksimal 33 tahun minimum 18 tahun, D3 maksimal 30 tahun minimal 18 tahun, dan SMK maksimal 25 tahun minimal 18 tahun.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah