Headlines News :
Home » » Pendaftaran CPNS DKI Jakarta Diutamakan Bagi Warga Ibu Kota

Pendaftaran CPNS DKI Jakarta Diutamakan Bagi Warga Ibu Kota

Written By Metro Post News on Kamis, 05 September 2013 | 19.04

Jakarta - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI menyatakan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) DKI Jakarta memang terbuka untuk umum. Namun, Pemprov DKI lebih mengutamakan pelamar yang memiliki KTP DKI Jakarta.
Kepala BKD DKI Jakarta I Made Karmayoga menerangkan pihaknya tetap memprioritaskan penduduk yang memiliki KTP DKI Jakarta. Sedangkan penduduk daerah lain, pihaknya sendang menyusun kuota yang akan diberikan kepada penduduk di luar Jakarta yaitu Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek).
“Kalau soal prioritas untuk proporsi kelulusan, akan tetap diprioritaskan penduduk yang ber-KTP DKI. Nanti berapa persennya dibuka ruang untuk daerah lain. Karena Jakarta merupakan ibukota negara, jadi daerah lain juga diberi kesempatan untuk melamar menjadi CPNS DKI,” kata Made, Rabu (4/9).
Dia menerangkan pengumuman pendaftaran CPNS DKI secara online sudah resmi dibuka hari ini, pada pukul 17.00. Formasi yang paling banyak dibuka adalah tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan. Total formasi pendaftaran CPNS ada sebanyak 1.515 orang.
Made menjamin dalam penerimaan CPNS DKI tidak akan memberi peluang terhadap praktik calo. Sebab, sistem yang dipakai adalah sistem test computer. Semua software dalam sistem test tersebut dibuat pemerintah pusat yang diawasi tim independen.
“Sekarang sudah dibentuk tim untuk mengawasi penerimaan CPNS hingga tesnya. Timnya dari Badan Kepegawaian Negara dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Soalnya juga dibuat oleh pusat. Semua test kan dari pusat,” tukasnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah