Headlines News :
Home » , , » Produksi Perikanan Sulawesi Barat Alami Peningkatan

Produksi Perikanan Sulawesi Barat Alami Peningkatan

Written By Metro Post News on Kamis, 26 September 2013 | 18.00


Sulawesi,- Pada tahun 2012, produksi perikanan di Provinsi Sulawesi Barat mencapai 49 ribu ton, meningkat dibandingkan 2011 yang mencapai 47 ribu ton.
"Produksi perikanan Sulbar tahun 2012 berasal dari produksi perikanan air laut 27 ribu ton, air payau 20 ribu ton dan produksi ikan air tawar 1.000 Ton," ujar Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, di Mamuju, Kamis.
Anwar memaparkan bahwa peningkatan produksi perikanan itu telah mendorong ekonomi masyarakat Sulbar khususnya nelayan sehingga sektor perikanan akan terus dikembangkan pemerintah.
Sarana tangkap yang lebih memadai, sambungnya, akan diberikan pemerintah kepada nelayan agar hasil tangkapannya lebih maksimal.
"Sarana kapal nelayan selama ini tidak begitu memadai sehingga sarana itu akan terus dibantu pemerintah," kata Anwar.
Gubernur menyebutkan bahwa pemerintah telah membangun pelabuhan perikanan nusantara (PPN) di Kabupaten Majene, agar nelayan tidak kesulitan dalam mendistribusikan hasil tangkapannya untuk dipasarkan.
"Pemerintah berharap dengan penyediaan pasar distribusi hasil tangkapan nelayan dengan dibangunnya PPN Majene, akan dapat meningkatkan kesejahteraannya," tandasnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah