Headlines News :
Home » , , » Rekrutmen CPNS, DKI Sediakan 10 Formasi Khusus Atlet

Rekrutmen CPNS, DKI Sediakan 10 Formasi Khusus Atlet

Written By Metro Post News on Senin, 02 September 2013 | 19.36

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) DKI Jakarta mulai Selasa (3/9) besok. Dalam rekrutmen CPNS DKI kali ini, Pemprov DKI menyediakan 10 formasi lowongan CPNS kepada 10 orang atlet DKI Jakarta.
Ini merupakan jalur khusus dari Pemprov DKI untuk memberikan kesempatan kepada atlet yang telah mengharumkan nama Kota Jakarta dalam kancah pertandingan olahraga, baik skala nasional maupun internasional.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan pada tahun ini, Pemprov DKI memberikan kesempatan kepada atlet berprestasi untuk mengabdi sebagai pelayan masyarakat kota Jakarta. Dalam rekrutmen jalur khusus ini, para atlet tersebut tidak diberikan syarat yang cukup rumit seperti jalur umum. Kriteria yang dilihat hanyalah prestasi mereka yang telah diraih selama ini.
“Tidak ada syarat khusus yang harus dipenuhi oleh para atlet itu, selain prestasi mereka. Ini namanya jalur khusus untuk para atlet DKI Jakarta,” kata Made di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (2/9).
Kebijakan ini diambil untuk mengapresiasi para atlet berprestasi yang telah membawa nama Kota Jakarta dalam perhelatan pertandingan olahraga baik nasional maupun internasional. Karena itu, Pemprov DKI ingin memberikan penghargaan sebagai apresiasi atas jerih payah yang telah mereka lakukan.
“Alokasi formasi yang disediakan untuk 10 orang. Kami juga sediakan dari rumpun atlet berprestasi. Karena kami ingin menghargai dan mengapresiasi atlet berprestasi yang telah membawa nama Jakarta dikenal di kancah olahraga nasional dan internasional,” ujarnya.
Made menerangkan rekrutmen CPNS DKI baru dibuka besok, Selasa (3/9) dari awalnya pada tanggal 1 September 2013. Ditundanya penerimaan CPNS DKI dikarenakan, BKD DKI baru mendapatkan keputusan formasi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemPAN dan RB) pada Senin (2/9) sore.
Pemprov DKI Jakarta mendapatkan alokasi sebanyak 1.515 untuk tahun ini. Usulan formasi yang disampaikan ke KemPAN dan RB, telah disetujui, yakni 20 persen untuk tenaga pendidikan khususnya guru kelas SD, 35 persen untuk tenaga kesehatan (dokter, bidan, perawat, tenaga medis), dan 45 persen dari rumpun teknis dan administrasi.
Berdasarkan data dari BKD DKI Jakarta, formasi berdasarkan jumlah yakni tenaga pendidik sebanyak 203 orang, tenaga kesehatan S1 sebanyak 300 orang, D3 farmasi 230 orang, teknis D3 (analis, kimia, ternak, sipil, meteorologi, komputer, teknologi) sebanyak 101 orang, serta teknis S1 (teknik sipil, planologi, elektro, mesin, TI, lingkungan, arsitektur/landskip, industri, transportasi, geologi, geografi, pertanian, perikanan, biologi, dokter hewan) sebanyak 175 orang.
Kemudian, teknis kejuruan SMK (petugas pemadam, penguji TKB, teknisi listrik) sebanyak 283 orang, rumpun administrasi D3 perpajakan sebanyak 20 orang, dan rumpun S1 (akutansi managemen, finance, ekonomi, pembangunan/ilmuekonomi, kesmas, komunikasi, sosiologi, hukum perpustakaan, sejarah, antropologi, seni/sastra) sebanyak 93 orang.
Syarat umum untuk bisa mengikuti CPNS ini yakni KTP, TOEFL minimal 400, IPK 2,6 untuk S1, dan untuk SMK nilai rata-rata rapot 7. Untuk usia, lulusan S1 maksimal 33 tahun minimum 18 tahun, D3 maksimal 30 tahun minimal 18 tahun, dan SMK maksimal 25 tahun minimal 18 tahun.(b Satu)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah