Headlines News :
Home » » Sudin Pemakaman Jakut Janjikan Bangun Kembali Makam di TPU Kampung Mangga

Sudin Pemakaman Jakut Janjikan Bangun Kembali Makam di TPU Kampung Mangga

Written By Jainal Fatmi on Rabu, 04 September 2013 | 19.52

JAKARTA, MP -
Ratusan ahli waris makam Kampung Mangga yang dibongkar secara sepihakakhirnya dipertemukan dengan pihak Suku Dinas (Sudin) Pemakaman Pemerintah Kota (Pemkot) Administratif Jakarta Utara. Pertemuan ahli waris dan Sudin Pemakaman tersebut difasilitasi oleh Sekretaris Kota Pemkot Jakarta Utara, Drs Yuliadi.
Hasil pertemuan tersebut, disepakati oleh pihak Sudin Pemakaman yang akan membangun kembali makam yang telah porak poranda itu seperti semula. Selain itu, pihak Sudin Pemakaman minta maaf atas kejadian tersebut.
"Kami akan bangun kembali makam-makam itu dengan anggaran dari Pemkot Jakarta Utara. Kami juga meminta maaf kepada ahli waris atas kejadian tersebut," ujar Yuliadi kepada wartawan di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (3/9/2013).
Dikatakan Yuliadi, pihaknya dalam waktu dekat ini akan mensosialisasi tentang pemugaran makam yang ada di TPU Kampung Mangga, Koja, Jakarta Utara.
Sedangkan salah seorang ahli waris makam, Chaerul Hasibuan mengatakan, Sudin jangan hanya janji dan janji saja untuk memperbaiki. Tetapi ahli waris mau adanya realisasi perbaikan makam-makam yang telah dirusakan secara sepihak oleh Sudin Pemakaman.
"Kami tuntut terus pihak Pemkot Jakarta Utara. Bila dalam waktu dekat belum juga diperbaiki, kami akan melaporkan kejadian tersebut ke Gubernur DKI Jakarta," ujar Chaerul.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah