Headlines News :
Home » » Sungai Ciliwung Berpotensi Jadi Tempat Wisata

Sungai Ciliwung Berpotensi Jadi Tempat Wisata

Written By Metro Post News on Senin, 09 September 2013 | 17.43

Depok - Komunitas Ciliwung Kota Depok menilai Sungai Ciliwung yang melintasi wilayah tersebut mempunyai potensi besar untuk dikembangkan menjadi tempat wisata alam yang diminati masyarakat.
"Kami mempunyai cita-cita daerah Sungai Ciliwung bisa menjadi tempat wisata bagi masyarakat umum," kata Koordinator Komunitas Ciliwung Kota Depok Taufik, usai menyusuri Sungai Ciliwung, Kamis (5/9).
Komunitas Ciliwung beserta Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), DPRD, Pokja Wartawan Kota Depok dengan menggunakan lima perahu karet menyusuri Sungai Ciliwung selama dua jam lebih untuk mengetahui kondisi Sungai tersebut secara langsung.
Taufik mengatakan legenda masyarakat yang berada di Sungai Ciliwung banyak ragamnya mulai dari adanya terpisahnya otak Pak Buang hingga menjadi bongkahan batu putih disisi Sungai Ciliwung.
Tempat ini dikenal dengan nama Cadas Putih, lokasi yang dipercaya warga merupakan tempat kepala jawara yang memepunyai perawakan tinggi besar dan goloknya terpisah ada di kawasan Bojonggede.
"Pemerintah daerah seharusnya bisa dengan cerdas memanfaatkan peluang-peluang wisata," katanya.
Sungai Ciliwung, lanjut Taufik mempunyai keindahan alamnya di sepanjang Sungai Ciliwung juga terdapat situs-situs sejarah yang dipercayai masyarakat sekitar.
Sementara itu Ketua Komisi C DPRD Kota Depok Enty Sukarti mendukung adanya wisata didaerah Sungai Ciliwung tersebut karena tentunya masyarakat akan menyaksikan secara langsung bagaimana keindahan dan keasrian sungai tersebut.
Selain itu masyarakat juga bisa menyaksikan secara langsung adanya pencemaran yang membahayakan kesehatan, sehingga menjadi edukasi bagi masyarakat untuk menjaga dan melestarikan keaslian sungai tersebut.
Enty mengatakan dirinya sangat menyukai menyusuri sungai Ciliwung sehingga bisa mengetahui secara langsung apa saja yang harus dikerjakan untuk menjaga keaslian sungai tersebut.
"Kami lihat banyak yang harus dilakukan pemerintah dengan menindak tegas kepada pabrik yang membuang limbahnya ke sungai tersebut," katanya
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah