Headlines News :
Home » , » Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang di Tiga Lokasi

Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang di Tiga Lokasi

Written By Metro Post News on Selasa, 29 Oktober 2013 | 17.36

Jakarta - Hujan deras disertai angin kencang yang turun di beberapa wilayah Jakarta, telah mengakibatkan pohon tumbang di tiga lokasi di Jakarta Selatan. Sampai saat ini, jumlah pohon tumbang masih dihitung.

Tiga lokasi pohon tumbang tersebut yaitu Jalan TB Simatupang (di depan Garda Oto), Jalan Pasar Jumat (depan Sekpolwan), dan Jalan Rawa Bambu. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Kukuh Hadi Santoso mengatakan, pohon tumbang terjadi di wilayah yaitu Jakarta Selatan saja.

 Pihaknya belum tahu berapa jumlah pohon tumbang, karena saat ini petugas lapangan sedang melakukan penghitungan di tiga lokasi tersebut. “Pohon tumbang terjadi di tiga lokasi di Jakarta Selatan. Kami belum tahu berapa pohon yang tumbang. Saat ini petugas kami sedang melakukan penghitungan ke lokasi,” kata Kukuh di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (29/10).

Dalam peristiwa pohon tumbang, lanjutnya tidak ada korban jiwa. Namun, pohon tumbang yang jatuh ke badan jalan telah mengakibatkan kemacetan di tiga lokasi tersebut. “Penanganan pohon tumbang tersebut sedang dilakukan. Kami berharap bisa langsung segera tertangani sehingga kemacetan dapat dihilangkan,” ujar Kukuh yang juga menjabat Kepala Satpol PP DKI.

Berdasarkan pantauan BPBD DKI, radar cuaca pada pukul 11.00 WIB menunjukkan telah terjadi peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan di wilayah Jabodetabek. Peningkatan itu berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat dan petir. Lalu pada pukul 12.00 WIB, hujan lebat disertai kilat dan petir terjadi di wilayah Pulogadung, Matraman, Tebet, Pancoran, Mampang Prapatan, Kebayoran, Cipete, Pasar Minggu, Pasar Rebo, Ciracas, Cipayung, Jagakarsa, Cibubur, Cilandak, Ciputat, Pamulang, Serpong, Pamulang, Cibinong, Bojong, Depok, Bogor, dan sekitarnya. Hujan lebat disertai petir juga akan meluas hingga wilayah Koja, Cakung, Duren Sawit, Kelapa Gading, Kemayoran, Sawah Besar, Gambir, Tanah Abang, Jatinegara, Kampung Melayu, Bekasi Selatan, Tangerang, Ciawi, Cisarua, dan sekitarnya. "Kondisi ini diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 15.00 WIB. pabila kondisi cuaca signifikan masih berlanjut, akan dilakukan update sebelum masa berlaku peringatan dini berakhir,” paparnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah