Headlines News :
Home » , , » Jakarta Utara Wilayah Rawan Gesekan

Jakarta Utara Wilayah Rawan Gesekan

Written By Metro Post News on Kamis, 31 Oktober 2013 | 16.37

JAKARTA, MP - Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono mengingatkan bahwa administrasi kependudukan harus valid jangan sampai ada yang dualisme, artinya memiliki KTP ganda.

Terlebih sekarang telah menggunakan NIK Nasional, sehingga akan mempermudah berbagai keperluan, ujar walikota jakut Bambang Sugiyono saat memberikan sambutan pada acara kegiatan Pemantauan Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Kesatuan Bangsa tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa, (29/10) di ruang Fatahillah Jakarta Utara sangat heterogen dan merupakan miniaturnya Indonesia, dimana terdapat 33 etnis yang memiliki karakter dan budaya masing – masing yang berbeda, kalau hal ini tidak ditangani dengan cermat dan hati – hati akan cepat menimbulkan berbagai konflik, tandasnya.

 Hal lain yang menjadi perhatian khusus pemerintah Kota adalah Jakarta Utara yang memiliki pelabuhan laut internasional, dan memiliki Kawasan Berikat Nusantara (KBN) dimana terdapat sekitar 150 perusahaan dan ratusan ribu buruh, inipun tak terlepas dari pengawasan yang ekstra agar jangan selalu timbul konflik. Yang juga perlu mendapat perhatian adalah warga yang terdapat di grey area, yaitu dengan melakukan pembentukan RT, RW di lahan grey area dan ini manfaatnya luar biasa, hal ini sangat dirasakan khususnya bagi kamtibmas, kesehatan, serta kemasyarakatan lainnya.

Apalagi masalah kriminal, kalau sudah lari kemudian masuk ke wilayah Tanah merah Plumpang, sulit dilacak , karena wilayah tersebut tak ada RT/RW dan tak ada yang bertanggung jawab, kalau sekarang sudah ada pengurus RT/RW para pelaku kriminal akan hitung – hitung, karena sudah ada pengurus RT/RW. Dan kondisi masyarakatnya kompak , tambahnya.

 Di Jakarta Utara lahan Grey area yang telah diberikan KTP ada 3 lokasi antara lain kawasan Tanah Merah Plumpang, Kampung Sawah Semper Timur dan Kampung Beting kelurahan Semper Barat. dan ini atas seijin yang punya lahan, ujar Walikota. Acara dihadiri oleh para lurah dan camat se Jakarta Utara serta Kepala Kesatuan bangsa (Kesbang) Propinsi DKI Zaenal Mustofa, PLH Ka Biro Tata Pemerintahan (Tapem) DKI Jakarta, Wawan Setiakusuma dan undangan lainnya (Idris /jannah)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah